Rabu, 17 Juli 2013

Polres Pekalongan Kota siapkan 5 pos keamanan

Hadapi Arus Mudik, Polres pekalongan Siapkan 5 Pospam

Pekalongan, Info Publik – menghadapi arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1434 H yang akan tiba beberapa waktu mendatang, Polres Pekalongan Kota akan menyiapkan 5 pos keamanan di titik-titik yang rawan dengan kecelakaan.

Hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Rifky saat mendampingi Walikota dr HM Basyir Ahmad pada taraweh keliling (Tarling) di masjid Jami’ Kelurahan Landungsari, Pekalongan Timur, Senin (15/7) malam. Hadir juga pada acara ini Wakil Walikota HA Alf Arslan Djunaid, Ketua DPRD M Bowo Leksono dan sejumlah pejabat lainya.

Selain itu Rifky juga menegaskan akan mengerahkan personil sebanyak 300 orang untuk mematau tempat yang rawan kecelakaan dan pelaksanaan operasi ketupat. “Kami juga akan menyiapkan tim pengurai kemacetan pada saat puncak arus mudik dan balik mendatang,” tegasnya.

Sebelumnya Polres Pekalongan Kota juga sudah menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) untuk memberi kesempatan kepada warga melaksanakan ibadah puasa dengan lebih khusuk.

Sementara itu Walikota Pekalongan dr HM Basyir Ahmad mengaku salut dengan warga Landungsari yang bisa membangun masjid sedemikian megah, padahal dana yang diperlukan untuk itu tidak sedikit. “Tentu saja peran serta dan rasa gotong royong masyarakat dalam hal ini amatlah besar hingga Masjid megah ini bisa dibangun,” tandasnya. (diskominfo/007)

 

Tidak ada komentar: