Sabtu, 13 Juli 2013

Gempa 4,7 SR di Brebes,Rusakkan Sembilan Rumah

Gempa Brebes Rusakkan Sembilan Rumah

BREBES, suaramerdeka.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus mendata dampak gempa di wilayah itu pada Sabtu (13/7). Data sementara sembilan rumah rusak.

"Dua rusak berat dan tujuh rusak ringan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho.

Sutopo mengatakan, setidaknya 36 jiwa dari sembilan kepala keluarga terdampak gempa. Dua rumah rusak berat terdapat di Dukuh Sindangsari adalah rumah milik Mundar (5 jiwa) dan Kastori (2 jiwa). Sedangkan tujuh rumah rusak ringan terdapat di Dukuh Pasir Salem, yaitu rumah: Jalis (5 jiwa), Rahman (6 jiwa), Rusiman (4 jiwa), Watori (6 jiwa), Rukinto (3 jiwa), Wanto (3 jiwa), dan Darsina (2 jiwa). Semuanya berada di Desa Sindanghela, Kecamatan Banjarharjo.

"Tidak ada korban jiwa dari gempa tersebut," katanya.

Kerusakan tersebut sebagai dampak dari gempa 4,7 SR yang terjadi pada Sabtu pukul 08.10. Pusat gempa di darat, pada koordinat 7.06 LS 108.73 BT, kedalaman 10 km, 15 km barat daya Brebes, atau 29 km tenggara Kota Kuningan. Pusat gempa tepatnya masuk ke dalam Kecamatan Cibingbing Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dan Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes.
( vvn / CN39
sumber

Tidak ada komentar: