Rabu, 31 Juli 2013

Islamic Center di Ponpes Modern Al-Qur'an Buaran

Ponpes Modern Al-Qur'an Buaran Jadi Islamic Center 

PEKALONGAN - Kawasan Ponpes Modern Alquran Buaran bakal dijadikan Islamic Center. Kedepan, kawasan sebagai pusat kegiatan umat Islam di Kota Pekalongan. Nantinya, juga akan dilakukan pengembangan-pengembangan di kawasan tersebut. Demikian disampaikan Wakil Walikota HA Alf Arslan Djunaid, ketika memberikan sambutan dalam acara wisuda santri dan peringatan Nuzulul Quran di Gedung HA Djunaid di kompleks ponpes setempat, Minggu (28/7) malam. 

"Hal ini patut disyukuri karena pusat kegiatan umat akan dipusatkan di kompleks Ponpes Modern Alquran Buaran," kata Alf Arslan Djunaid disambut aplaus 2.000-an ummat islam yang hadir.

Alf Arslan Djunaid yang juga selaku Ketua Harian Ponpes tersebut menambahkan, ke depan Pemkot dan Ponpes akan melakukan tukar guling tanah seluas 8 ribu meter persegi. Hal itu dilakukan guna pengembangan ponpes. Selain itu, mulai tahun ini ponpes dipercaya oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai panti rehabilitasi para pecandu narkoba.

Hafal 30 Juz
Pemkot bersama pemerintah pusat, melalui Kementerian Agama, akan membangun SMK Islam Cendekia di wilayah Pekalongan Selatan. Sementara, Dewan Pengasuh H Abdul Rozak menjelaskan, dalam prosesi wisuda, sedikitnya delapan santriwati diwisuda sebagai hafidzah karena hafal 30 juz bil ghoib. Kedelapan santriwati itu yaitu Ulfa Mustika Ningtias dari Pemalang, Siti Karomah (Pemalang), Maiyah Shobro (Cirebon), Azizah Muntaha (Indramayu), Sovanah (Batang), Ikrimah (Pekalongan), Khomisah (Pekalongan dan Roudatul Jannah (Indramayu).

Selain itu, diwisuda pula 39 santri yang lulus 30 juz binnadhor, serta 62 santri penghafal juz 30 bil ghoib. Prosesi wisuda disaksikan Qori Internasional KH Muamar ZA, sekaligus turut mengumandangkan ayart-ayat suci Alquran. (H63-74)

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 30-07-2013)

 

Tidak ada komentar: