Senin, 25 Februari 2013

Persip 1 vs 0 Persitema

Gol Rozikin Menangkan Persip
Kalahkan Persitema 1-0
 
KRATON – Striker tim Persip Pekalongan, Rozikin, berhasil mengantarkan Laskar Kalong meraih kemenangan atas lawannya, Persitema Temanggung, dengan skor 1-0 pada lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013 di Stadion Kota Batik, Sabtu (23/2). Pemain bernomor punggung 11 itu mencetak satu-satunya gol pada pertandingan itu di menit 82.

Pelatih Persip, Agus Riyanto, mengaku senang dengan hasil tersebut. Meski hanya mampu mencetak satu gol, menurut dia, kemenangan itu buah dari kerja keras dan motivasi tinggi para pemainnya menghadapi Laskar Bambu Runcing, julukan Persitema. “Motivasi semua pemain Persip dalam pertandingan tadi sangat tinggi. Ini harus kita apresiasi,” kata Agus, seusai pertandingan.

Agus mengungkapkan, strategi khusus melalui rotasi pemain, diantaranya Patricio ‘Pato’ Jimenez yang biasanya diposisikan sebagai pilar di lini belakang, kemarin ditarik ke tengah untuk membantu penyerangan.
Keputusan ini ternyata cukup mumpuni untuk menutupi kekurangan sejumlah pemain yang tidak bisa diturunkan lantaran cidera. “Kita memang menerapkan strategi khusus, supaya anak-anak bisa terus melakukan pressure ke lini pertahanan lawan,” ungkapnya.

Sementara, pelatih Persitema, Eko Riyadi, mengaku bahwa timnya sebelumnya menargetkan untuk mencuri poin dari tuan rumah Persip. Menurut dia, sebenarnya para pemainnya sudah bermain cukup bagus.

Mereka sudah menerapkan pola permainan yang telah ia instruksikan. Terbukti bisa menahan gempuran pemain-pemain Persip. “Kami cukup puas. Hanya saja kami kecolongan saat memasuki babak kedua hampir usai,” ujarnya.

Jalannya pertandingan yang disaksikan oleh ribuan suporter Persip dan tiga ratusan pendukung Persitema, itu berjalan seru sejak babak pertama. Lima menit pertama setelah kick off dimulai, Persip sebenarnya mampu menggetarkan gawang Persitema yang dijaga M Tri Febrianto.

Namun, gol yang dibuat oleh Sukodir, itu dianulir wasit Supardi asal Sukoharjo yang memimpin pertandingan. Sebab, menurut dia, para pemain Persip sudah terlebih dulu terjebak offside.

Meski gagal menjadi gol pertama, kejadian tersebut tak membuat Nur Coyo cs kendur. Tim tuan rumah yang dikapteni Pato Jimenez ini terus menggempur pertahanan lawan. Banyak peluang gol tercipta.

Persitema yang berstatus tim tamu tak mau kalah. Beberapa kali Pemain Persitema Eli Nasokha berhasil menembus benteng pertahanan Persip, melalui strategi serangan balik. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, tensi permainan semakin tinggi. Beberapa pemain kedua tim melakukan pelanggaran dan mendapat kartu kuning dari wasit. Bahkan, seorang pemain Persitema, Tri Setyo Nugroho, harus dikeluarkan dari lapangan karena akumulasi kartu kuning.

Selama babak ke dua ini, pemain Persip mampu mendominasi laga. Banyak peluang gol yang dihasilkan, namun selalu bisa ditepis oleh penjaga gawang Persitema, M Tri Febrianto. Bahkan, penjaga gawang ini harus berjibaku, jatuh bangun menahan gempuran Laskar Kalong.

Hingga akhirnya, ribuan Kalong Mania, julukan suporter Persip, dan seluruh pendukung tim tuan rumah lainnya, bergemuruh di Stadion Kota Batik. Keputusan pelatih Persip menarik keluar Rizki Kurniawan pada menit 82 digantikan seorang striker, Rozikin, membawa hasil positif.

Belum satu menit setelah dimasukkan, Rozikin mampu mencetak gol. Berawal dari umpan Sukodir, Rozikin mampu mengarahkan si kulit bundar dengan sundulan kepalanya dan menggetarkan gawang Persitema. Skor 1-0 ini tidak berubah hingga pertandingan berakhir.  Dengan kemenangan ini, Persip Pekalongan saat ini mengemas tujuh poin. (way)

 

Tidak ada komentar: