Rabu, 27 Februari 2013

PSIS Akan Bertandang ke Markas Persip Pekalongan

M Irfan Tak Diboyong ke Pekalongan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gelandang M Irfan harus kembali menepi. Keinginannya untuk tampil saat PSIS bertandang ke markas Persip Pekalongan, Stadion Kota Batik, Jumat (1/3), dikubur dalam-dalam. Meski mengaku dalam kondisi cukup baik, sang nahkoda PSIS Firmandoyo berkata lain.

Mantan pelatih PON Jateng 2012 itu menuturkan, tidak ingin ambil risiko. Menurutnya, kondisi M Irfan memang sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya, namun belum mencapai 100 persen. Dia pun tak ingin ambil risiko dengan menurunkannya dalam pertandingan penting.


''Kami butuh pemain yang siap 100 persen untuk tampil di sebuah pertandingan. Sementara yang belum dalam kondisi terbaik, akan diistirahatkan terlebih dulu. Tidak ada masalah dengan hal ini, kami masih memiliki pemain pengganti Irfan, seperti Rizky Yulian dan Robi Fajar,'' tutur Firmandoyo.

Adapun M Irfan, dibelut cedera engkel usai melawan Persikad Kabupaten Depok. Kondisi tersebut membuatnya harus menepi saat PSIS menjalani dua laga penting, yakni bertangan ke Persikabo Kabupaten Bogor dan menjamu Persitara Jakarta Utara.

Sementara itu kabar baik juga datang ke skuad Mahesa Jenar. Kiper nomor satu Catur Adi Nugroho telah pulih dari cedera bahu. Peluang untuk tampil menghadapi Laskar Kalong pun terbuka cukup besar setelah masuk dalam 18 pemain yang diberangkatkan.

Pelatih kiper PSIS Budi Cipto mengungkapkan, telah berkoordinasi dengan tim medis tentang kondisi bahu Catur. Menurut hasil medis, kiper asal Kabupaten Semarang itu siap bila diturunkan. Dengan pertimbangan itulah, dirinya merekomandasi Catur untuk berangkat. Selain Catur, kiper Ghoni Yanuar juga diboyong.

Kala Catur absen lantaran cedera, Ghoni Yanuar tampil di bawah mistar saat PSIS mengalahkan Persitara Jakarta Utara 2-1 di Stadion Jatidiri, belum lama ini. Meski tampil cukup baik, Ghoni masih mendapatkan kritikan. Yakni kurang konsentrasi yang menjadi salah satu penyebab terciptanya gol lawan.

''Sejauh ini, kami belum menentukan kiper utama saat melawan Persip. Baik Ghoni maupun Catur memiliki kualitas yang hampir sama. Hanya saja, antara yang satu dengan yang lain memiliki kelebihan dan kekuarangan masing-masing. Kami akan lihat perkembangannya hingga jelang laga,'' imbuhnya.

Adapun Iswandi Dai cs, harus rela turun satu tangga ke posisi kedua. Hal itu tidak lepas dari hasil manis yang ditorehkan PSCS Cilacap saat melawat ke Persikad Depok. Skuad arahan Gatot Barnowo menang 2-0. PSCS dan PSIS sama-sama mengumpulkan sembilan poin, tetapi PSCS lebih unggul produktivitas gol.
(Hendra Setiawan/CN26

Tidak ada komentar: