Kamis, 21 Februari 2013

Basyir: Sebagai Aparatur Negara Sudah Semestinya Melakukan Penghematan

Ladang Minyak Semakin Susah Dicari 

Pekalongan, Info Publik – Usaha pencarian ladang minyak untuk memenuhi kebutuhan Bahan bakar Minyak (BBM) semakin lama semakin sulit dan menelan biaya tinggi. Karenanya seluruh komponen masyarakat termasuk aparatur pemerintahan diminta untuk melakukan penghematan.



Hal ini disampaikan Walikota Pekalongan dr HM Basyir Ahmad saat membuka acara Diklat Tenaga penyuluh Lapangan Pengendalian Penggunaan BBM Program Aparatur Negara tahun 2013 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang dilaksanakan di Ruang Amarta Rabu (20/2).

Menurut Basyir sebagai aparatur negara sudah semestinya melakukan penghematan . Tak hanya BBM tapi juga listrik. “Aparat adalah golongan masyarakat lebih baik dari rata-rata masyarakat kebanyakan dan menjadi panutan karenanya harus bisa melakukan penghematan,” katanya.

Basyir mencontohkan di ruang kerjanya, tak ada AC atau lampu yang menyala jika dirinya sedang tidak ada di ruangan. “Saya bahkan yang mematikan sendiri AC dan listrik di ruangan saya,” ujarnya.

Selain itu dia menunjuk acara Sepeda Sehat yang selalu dilakukanya tiap Jumat sebagai upaya sosialisasi Penghematan BBM di jajaranya. “Upaya ini untuk menegaskan bahwa mereka yang menghemat BBM adalah warga negara kelas satu, karena tidak menggunakan subsidi pemerintah,” tambahnya.

Kepala Sub Bidang Penyelenggara Diklat Dwi Moelyono juga menyampaikan hal senada. Menurutnya saat ini sumber minyak baru susah dicari.Sedangkan yang ada sebentar lagi akan habis. “Karenanya penghematan adalah sesuatu yang mendesak untuk dilakukan,” tandasnya. (diskominfo/007)

 

Tidak ada komentar: