Minggu, 17 Februari 2013

Kompetisi Liga Pendidikan Indonesia Piala Bupati Pekalongan Tahun 2013

SMK I KEDUNGWUNI UNGGULI SMA I BOJONG, 7-6 

Kajen – Tim Sepakbola SMK 1 Kedungwuni akhirnya berhasil menjadi juara pertama dalam pertandingan babak final Kompetisi Liga Pendidikan Indonesia Piala Bupati  Pekalongan Tahun 2013 yang digelar Kamis sore (14/2) di Stadion Widya Manggala Krida – Kedungwuni .

Sejak dari peluit pertama dibunyikan, pertandingan berjalan dengan seru. Kedua tim memiliki kemampuan yang seimbang. Beberapa kali keduanya saling menyerang, namun memang sektor pertahanan kedua tim sama-sama kuat. Bola pun akhirnya lebih sering dimainkan di tengah. Gol pertama pertandingan dilesakkan oleh Noha Saputra dari SMA I Bojong, yang kemudian dibalas oleh Aditya Sudarno dari SMK I Kedungwuni.

Dalam dua babak waktu normal, pertandingan berakhir seri 0-0. Wasit akhirnya memutuskan untuk adu pinalti. Hasilnya, Tim SMK 1 Kedungwuni unggul 7 - 6 mengalahkan tim Sepakbola SMA I Bojong.

Ketua Panitia Drs. Tri Budi Hartanto mengungkapkan rasa bangganya atas kegiatan ini, karena menurutnya telah terjadi peningkatan kualitas/mutu pertandingan dari tahun sebelumnya. Hal ini dibuktikan dengan potensi, kualitas dan skill yang ditunjukkan para pemain sepakbola pelajar Kabupaten Pekalongan. “Mereka mempertontonkan skill yang mumpuni, meskipun hujan deras tetap tak mampu mengalahkan semangat para atlit sepakbola ini untuk meraih prestasi”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, diberikan pula penghargaan untuk para juara yang diserahkan oleh Assisten Pembangunan, Ekonomi dan Kesra Sekda Kab. Pekalongan Drs. Mujiyanto. Juara Tingkat SMP/MTs, Juara I diraih oleh SMP I Wonopringgo yang mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp.5 juta, Juara II SMP I Kedungwuni yang mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp.2 juta dan Juara III Bersama SMP I Karangdadap dan SMP I Wiradesa masing-masing mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp.1 juta.

Penghargaan Top Score Tingkat SMP diraih oleh M. Taufiqurrohman dari SMP I Wonopringgo yang membukukan 11 gol. Sedangkan Pemain Terbaik Tingkat SMP M. Rifkhan dari SMP I Kedungwuni. Keduanya masing-masing memperoleh piala dan uang pembinaan Rp.250 ribu.

Sementara untuk Juara Tingkat SMA/SMK, Juara I SMK I Kedungwuni yang mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp.5 juta. Juara II SMA I Bojong mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp.2 juta dan Juara III Bersama SMK I Sragi dan SMK I Paninggaran yang masing-masing mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp.1 juta.

Untuk Top Score Tingkat SMA/AMK, diraih Gading Setiadi. Pemain Terbaik Zida Fajar Aulia dari SMA I Bojong. Keduanya masing-masing merndapatkan piala dan uang pembinaan Rp.250 ribu. (451h+Hamin+Her)

Sumber : Press Release Bagian HUMAS Setda
Editor web : nv-P (Bid.Kominfo)

Tidak ada komentar: