Senin, 25 Februari 2013

Lomba Krenova Diadakan Oleh Bappeda Kabupaten Pekalongan

Lomba Krenova Tingkat Kab. Pekalongan Tahun 2013

KAJEN - Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) tahun ini kembali diadakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pekalongan. Menurut Kepala Bappeda Kab. Pekalongan Ir. Bambang Irianto, MSi, kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya penguasaan teknologi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat Kab. Pekalongan baik secara individu maupun kelompok masyarakat yang telah berhasil sebagai penggali, penemu atau pengembang di bidang IPTEK dan karyanya secara nyata berhasil memajukan teknologi terterapkan, teruji dan terbukti kemanfaatannya. Selanjutnya, diharapkan akan terbentuk budaya kreatif dan inovatif di bidang IPTEK untuk meningkatkan daya saing masyarakat”, terangnya.

Dijelaskan lebih lanjut, lingkup kegiatan baik bersifat konseptual dan atau penerapan dalam bidang : agribisnis dan pangan, energy, kesehatan, obat-obatan dan kosmetika, rekayasa dan manufaktur, pendidikan, kehutanan dan lingkungan hidup, kelautan dan perikanan serta kerajinan dan industri rumah tangga.

Temuan yang akan diajukan merupakan kreativitas dan inovasinya memiliki nilai ekonomis dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Pengajuan dilakukan oleh masyarakat atau komunitas masyarakat kepada Kepala Bappeda cq. Kabid. Statistik dan Litbang Jln. Sumbing No.1 Kajen secara tertulis dengan melampirkan spesifikasi teknis, proses dan cara kerja,manfaat/kapasitas produksi (untuk alat) serta foto/gambar teknis dari 3 sisi.

Batas waktu pengajuan proposal paling lambat tanggal 7 Maret 2013, seleksi administrasi dilakukan sampai tanggal 8 Maret 2013. Pemenang krenova sebanyak 3 orang/kelompok akan mendapatkan piagam penghargaan dan insentif pembinaan pengembangan dari Bupati Pekalongan. Insentif Juara I sebesar Rp.4.000.000,-, Juara II sebesar Rp.3.500.000,- dan Juara III sebesar Rp.2.500.000,-. Penghargaan dari Bupati Pekalongan akan diserahkan pada bulan Agustus 2013.

Untuk informasi yang lebih lengkap, dapat menghubungi Bappeda Kab. Pekalongan Jln. Sumbing No.1 Kajen telp.(0285) 381456.

Untuk info lomba klik disini

Sumber : Press Realease Bagian HUMAS Setda
Editor web : nv-P (Bid.Kominfo)

Tidak ada komentar: