Jumat, 22 Februari 2013

Tim Persip Pekalongan Siap Menjamu Persitema Temanggung

Fokus Hadapi ‘Musuh Bebuyutan’
Persip Menjamu Persitema Besok

KRATON – Tim Persip Pekalongan memfokuskan diri dengan sejumlah persiapan untuk menjamu salah satu musuh bebuyutannya di Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. Laskar Kalong besok (23/2) sore akan menjamu salah satu tim sesama penghuni Grup 2, Persitema Temanggung, di Stadion Kota Batik.

Manajer Persip Aam Ichwan mengharapkan, pada laga yang dipastikan bakal berlangsung seru ini, timnya bisa mewujudkan targetnya untuk menang. Bahkan, derby sesama tim dari Jateng ini merupakan pertandingan adu gengsi, mana di antara dua tim yang lebih baik dalam kompetisi musim ini.

Tim tamu pasti akan punya motivasi tinggi untuk mengalahkan Persip. Motivasi yang sama juga dirasakan oleh tim Persip. Tim besutan Agus Riyanto ini harus bisa mengalahkan tim dari Bhumi Pala itu. Sebagai rival tangguh, Persip harus punya motivasi tinggi untuk menang.




“Bagaimanapun, sebagai tuan rumah, target kita besok harus bisa raih poin penuh,” kata Aam, kemarin (21/2) sore. “Apalagi calon lawan kita adalah Temanggung. Ibaratnya, kita boleh saja kalah dengan tim lain, tapi tidak dengan Temanggung,” imbuhnya.

Menurut Aam, Persitema memang bisa dikatakan sebagai ‘musuh bebuyutan’ di lapangan hijau bagi Persip. Setiap tahun, Laskar Kalong selalu berjumpa dengan tim berjuluk Laskar Bambu Runcing itu. Sejak dari Divisi III, II, I, hingga sampai Divisi Utama sejak musim lalu. Prestasi kedua tim Kedua tim bisa dikatakan setara.

Begitupun dengan perolehan poin yang dialami oleh Persip dan Persitema sejak Kompetisi Divisi Utama musim 2012/2013 ini digulirkan. Keduanya masih sama-sama meraup empat poin, dari tiga kali laga yang telah dijalani.

Tiga tim yang sudah dihadapi oleh Persip ataupun Persitema pun sama. Yakni, Persikabo Bogor, Persikad Depok, dan Persitara Jakarta Utara. Hasil pertandingan juga sama, meski produktivitas golnya yang berbeda.

Pada laga perdananya di kompetisi ini, Persip menjamu Persikabo. Hasilnya, imbang 1-1. Demikian pula dengan saat Persitema menjamu tim yang sama, hasilnya juga imbang (0-0).

Lalu, saat melawan Persikad Depok di kandang sendiri, Persip mampu mengandaskannya dengan kemenangan 2-0. Setali tiga uang dengan yang dilakoni Persitema. Mereka bisa mengalahkan depok dengan skor cukup telak, 3-0.

Sementara, pada laga ketiga yang dijalani Persip maupun Persitema melawan Persitara, diraih dengan hasil buruk. Persip harus rela pulang ke kandangnya dengan kekalahan 1-3 dari Persitara. Lagi-lagi, nasib sama juga dialami Temanggung. Mereka kalah dengan tim berjuluk Laskar Si Pitung itu. Namun dengan skor tipis 0-1.

Melihat kenyataan seperti itu, Aam mengakui bahwa Persitema bukanlah tim yang akan mudah dikalahkan begitu saja. Tetapi, ia yakin kalau pada pertandingan besok Patricio Jimenez, Nur Coyo, Sukodir dkk akan mampu mengalahkan lawannya.

“Dengan kerjasama tim yang bagus, motivasi tinggi, dan dukungan penuh dari para pendukung Persip di Stadion Kota Batik, kamis optimis bisa dapat poin penuh. Pelatih juga sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Persitema,” tandas Aam Ichwan. (way)

 

Tidak ada komentar: