Senin, 18 Februari 2013

Ranting Kertoharjo Juara Pertama Lomba Qosidah

Lomba PAC Muslimat dan Fatayat NU Pekalongan Selatan

JENGGOT – Ranting Kertoharjo berhasil meraih juara pertama lomba qosidah yang digelar Pengurus Muslimat NU Pekalongan Selatan dan Fatayat di SMK Syafi’i Akrom, Jumat (15/2).
Tidak hanya itu, ranting Kertoharjo juga meraih juara pada dua lomba lainnya yakni Barzanji dan Administrasi. Prestasi ini terbilang luar biasa karena selama ini ranting Kertoharjo dianggap tidak terlalu menonjol.

Ketua Muslimat NU Pekalongan Selatan, Hj Na’imah SAg MSI menjelaskan acara tersebut dilaksanakan oleh PAC Muslimat dan Fatayat NU Pekalongan Selatan dalam rangka meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW agar bisa meraih syafaatnya, serta memiliki usaha untuk membangkitkan semangat para kader-kader Muslimat dan Fatayat NU Pekalongan Selatan.



Kegiatan ini juga ditujukan untuk mengamati potensi perkembangan masing-masing ranting yang ada di wilayah PAC Muslimat dan Fatayat NU Pekalongan Selatan. Para pemenang lomba, masing-masing memperoleh tropi, piagam dan uang pembinaan berupa voucher belanja pada sebuah pusat perbelanjaan modern.

“Pada pelaksanaan lomba kali ini, beberapa ranting yang tidak aktif ternyata menghadiri kegiatan. Bahkan mampu meraih juara di sebuah lomba. Bahkan bisa mengalahkan ranting lainnya. Kami ingin menggali minat, bakat dan potensi para kader PAC Muslimat dan Fatayat NU Pekalongan Selatan agar bisa berprestasi,” ucapnya dengan bangga.

Diharapkan, kegiatan seperti ini bisa menggugah semangat berorganisasi para kader agar terus menerus menyelenggarakan berbagai kegiatan baik di bidang sosial, keagamaan maupun peningkatan ketrampilan. Semuanya merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. “Kegiatan ini dihadiri oleh sebelas ranting yang ada di ruang lingkup PAC Muslimat dan Fatayat NU Pekalongan Selatan,” ujarnya. (ap15)

Tidak ada komentar: