Rabu, 20 Februari 2013

‘New Morality’ Generasi Muda Yang Tak Islami

Banyak Generasi Muda Miliki New Morality’ Tak Islami

Pekalongan, Info Publik - Saat ini ditenggarai banyak generasi muda yang memiliki ‘new morality’ atau nilai-nilai moral baru yang tidak sesuai dengan ahlaqul karimah atau tidak islami.Karenanya semua pihak harus peduli dengan hal ini karena akan bisa berakibat menurunnya moral bangsa secara keseluruhan. Kepada pengurus dan takmir masjid yang ada diharapkan agar bisa memfungsikan masjid guna kepentingan bersama. Hal itu disampaikan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pekalongan Slamet Irfan SE di ruang kerjanya Rabu (20/2). 

Guna lebih meningkatan peranan masjid bagi warga masyarakat, takmir dan jamaah masjid, DMI Kota Pekalongan berencana menggelar Rapat kerja Daerah (Rakerda) pada Hari Kamis (21/2) di gedung Amarta, Kompleks Setda Kota Pekalongan. “Rencananya acara itu akan dihadiri ketua umum DMI Jawa tengah H Ahmad dan Walikota pekalongan dr H Basyir Ahmad,” katanya. Sedangkan pesertanya diperkirakan akan mencapai 200 an orang yang terdiri dari Pemgurus, Pimpinan Daerah DMI dan pengurus Ormas Islam se Kota pekalongan.

Ditambahkan oleh Slamet pada kesempatan tersebut akan dilakukan kerja sama dengan Bank Syariah mandiri (BSM) guna pengembangan ekonomi umat. “Diantaranya pendirian koperasi, meningkatkan usaha para jamaah, takmir dan tercapainya kesejahteraan,”tandasnya.

Dia berharap dengan digelarnya Rakerda ini bisa meningkatkan dan memfungsikan masjid – masjid sebagai tempat ibadah dan sebagai tempat kegiatan sosial dan ekonomi lingkungannya. “jadi pada akhirnya mereka bisa memakmurkan masjid sekaligus dimakmurkan oleh masjid,” pungkasnya. (diskominfo/007)

 

Tidak ada komentar: