Selasa, 26 Februari 2013

Organisasi Wanita GOW Kota Pekalongan Gelar Kelas Kecantikan

Perempuan Bisa Jadi “Dewi Saraswati” 

PEKALONGAN – Sebanyak 270 perempuan yang tergabung Organisasi Wanita (GOW) Kota Pekalongan dan masayarakat umum mengikuti kelas kecantikan di Carrefour, (23/2). Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan Balgies Diab berharap, para perempuan yang mengikuti kelas kecantikan tersebut bisa tampil cantik secantik Dewi Saraswati. “Dewi Saraswati itu tidak hanya cantik secara fisik, tetapi juga memancarkan inner beauty. Semoga setelah mengikuti beauty class ini, ibu – ibu bisa menjadi Dewi Saraswati – Dewi Saraswati di Pekalongan,” terangnya saat membuka beauty class yang diselenggarakan Carrefour bekerja sama dengan GOW dan Sariayu Martha Tilaar.

Ia menjelaskan, Dewi Saraswati adalah dewi pengetahuan, kebijaksanaan, kesenian dan inspirasi. Dewi Saraswati digambarkan sebagai sosok wanita cantik, dengan kulit halus dan bersih. Dewi Saraswati digambarkan memiliki empat lengan yang melambangkan empat aspek kepribadian manusia dalam mempelajari ilmu pengetahuan. Baik pikiran, intelektual, waspada (mawas siri) dan ego. Di masing – masing lengan tergenggam empat benda yang berbeda yakni lontar (buku), ganitri (tasbih), wina (kecapi) dan damaru (kendang kecil).

Tasbih melambangkan wanita harus mempunyai iman yang kuat. Sedangkan kecapi melambangkan perempuan harus pandai berkomunikasi atau pandai bergaul dan menjaga tutur kata dan sopan santun. Daun lontar pada tangan lainnya simbol pengetahuan. Brand Manager Carrefour Warso Supeno menjelaskan, beauty class hari itu merupakan yang kedua diselenggarakan Carrefour bekerja sama dengan Sariayu Martha Tilaar. (K30-49)

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 25-02-2013)

 

Tidak ada komentar: