Sabtu, 29 Maret 2014

Jalan Rusak Mendesak, Segera Diperbaiki

Jalan Rusak di Pasar Grogolan Mendesak Diperbaiki

KOTA - Jalan rusak di Pasar Grogolan, Kelurahan Landungsari, sangat mendesak untuk diperbaiki. Sebab mengganggu aktivitas warga, terutama masyarakat yang akan bertransaksi di pasar setempat.

Rohmah (38), pedagang buah di pasar Grogolan menyebut, jalan di Pasar Grogolan yang rusak diakibatkan karena banjir beberapa waktu lalu. “Kondisi jalannya rusak, apalagi jalan di sebelah utara Pasar Grogolan sudah parah. Padahal itu kan termasuk jalan utama,” ucapnya.

Selain jalan sebelah utara pasar, Rohmah juga menyebut, jalan di dalam pasar juga banyak yang berlubang. “Kalau musim hujan kan jadi banyak kubangan air dan becek. Jadi kesannya kumuh, nah kalau kumuh gak ada pembeli yang mau kesini kan pedagang jadi rugi, ” terangnya .

Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bambang Sugiarto saat ditemui Radar pada Jum’at (28/3) mengatakan, pihaknya saat ini masih terus melakukan perbaikan -perbaikan jalan. “Jumlah jalan rusak di Kota Pekalongan itu kan banyak. Jadi gak mungkin dalam satu bulan bisa diperbaiki semuanya, harus dilakukan satu persatu,” jawabnya.

Sejak Januari 2014, sambung Bambang Sugiarto, DPU sudah melakukan perbaikan perbaikan jalan, dan itu terus berlangsung sampai sekarang. “Jadi masyarakat mohon maklum dan sabar, tapi pasti akan kami perbaiki, tidak usah khawatir,” jawabnya lagi.

Bambang Sugiarto mengatakan bahwa tahun ini dianggarkan dana sebesar Rp 1,1 Miliar untuk perbaikan secara umum, untuk perbaikan jalan sendiri mendapat alokasi Rp360 juta. Sisanya digunakan untuk perbaikan trotoar, selokan dan lain-lain. “Untuk kerusakan-kerusakan kecil akan kami tangani sendiri dari DPU, namun untuk kerusakan jalan yang sudah sangat parah kami bekerja sama dengan pihak swasta untuk memperbaikinya, karena pihak DPU tidak sanggup,” pungkasnya. (ap3)   

 

 

Tidak ada komentar: