Sabtu, 15 Maret 2014

Kliwonan Show objek wisata Pantai Sari Kencana

Kliwonan Show Perdana Sedot Ribuan Pengunjung

PEKALONGAN – Ribuan pengunjung menyesaki objek wisata Pantai Sari Kencana untuk menikmati Kliwonan Show, jumat (7/3). Kliwonan Show pertama pada tahun ini diharapkan bisa menghidupkan kembali Pantai Pasir Kencana yang sempat redup akibat cuaca ekstrem yang melanda Kota Pekalongan beberapa waktu lalu.
Kliwonan Show perdana hari itu disambut antusias pengujung. Mereka terlihat menyemut di depan panggung. Sebagian duduk, sebagian lainnya berjoget bersama biduan OM Sigma Musik Pekalongan yang memeriahkan pertunjukkan hari itu. Salah seorang pengunjung, Indriyati dan keluarganya duduk di kursi di depan panggung menikmati “Oplosan” dan “wedhus”.
Dia mengaku berkunjung ke Pantai Pasir Kencana untuk melihat Kliwonan Show setiap dua bulan sekali. “Biasanya saya datang dua bulan sekali. Tapi pada tahun ini, baru pertama kali saya datang ke Kliwonan Show. Karena pada Januari dan Februari tidak ada Kliwonan Show,” kata warga Sepacar, Kabupaten Pekalongan itu.
Peningkatan Kunjungan
Sementara, Purwanti, pengunjung dari Karanganyar, Kabupaten Pekalongan mengatakan, ia selalu datang ke Pantai Pasir Kencana setiap diselenggarakannya Kliwonan Show. Ia selalu datang bersama keluarganya. “untuk hiburan. Di sini kan banyak juga mainan untuk anak-anak,” kata dia.
Kasi Sarana Prasarana objek Wisata, Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan (Dishubparbud) Kota Pekalongan, Hengky Susilo Hadi mengatakan, Kliwonan Show hari itu merupakan kali pertama yang diselenggarakan pada tahun ini.
Pada Januari, Kliwonan mepet dengan event tahun barusehingga tidak diselenggarakan. Sementara pada februari tidak ada kalender kliwonan.” 
Harapan kami, kliwonan Show hari ini bisa membangkitkan kembali antusias masyarakat untuk berwisata ke Pantai Pasir Kencana. Sehingga ada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya,” kata dia. (K30-68)
(SUMBER : SUARA MERDEKA, 08-03-2014)

Tidak ada komentar: