Sabtu, 08 Maret 2014

Acara Coffe Morning, Pemkot minta dukungan dunia usaha dan masyarakat

Walikota Pekalongan Minta Dunia Usaha Menjaga kebersihan Lingkungan

Pekalongan, Info Publik – Dunia usaha di Kota Pekalongan diharapkan bisa ikut menjaga kebersihan di lingkungan kerja mereka masing-masing. Hal itu guna mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan guna meraih penghargaan Adipura Kencana. Hal itu disampaikan Walikota Pekalongan dr HM Basyir Ahmad pada acara coffe morning yang digelar di Wisma Tamu, Senin (3/3).
Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Walikota HA Alf Arslan Djunaid, Sekda Dwi Ari Putranto dan para pelaku dunia usaha baik dari perbankan maupun yang lain.
Menurut Basyir beberapa waktu terakhir Kota pekalongan mengalami bencana alam banjir  yang cukup besar. Selain merusak infrastruktur seperti jalan, banyak pula taman-taman kota yang rusak. Karenanya Basyir juga berharap kalangan dunia usaha bersedia mengeluarkan CSR nya untuk memperbaiki taman- taman tersebut. “Kalau yang menjaga kebersihan lingkungan pada radius 50 meter dari lokasinya itu merupakan kewajiban bersama, namun yang Corporate  Social responsibilty ( CSR) nya kami tidak ingin  memaksa,” katanya.
Hal ini dlakukan Basyir Ahmad karena tidaklah mungkin bagi Pemkot Pekalongan untuk mengatasi semuanya tanpa peran serta dunia usaha pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.
Pada kesempatan yang Wakil Walikota HA Alf Arslan Djunaid  juga menyampaikan pentingnya peran serta dunia usaha. “Nanti di taman-taman tersebut juga bisa dicantumkan nama perusahaan, hingga tetap bisa sebagai wahana untuk promosi,”  tandas pria yang disapa Alex ini.
Himbauan Walikota ini  disambut baik oleh para pengusaha yang hadir. Mereka berjanji akan menindak lanjutinya. (diskominfo/007)
sumber

Tidak ada komentar: