Sabtu, 22 Maret 2014

Popda Kota Pekalongan Tahun 2014

Walikota Pekalongan Buka Popda 2014

Pekalongan, Info Publik – Bertempat di Lapangan Mataram, Pekalongan Selasa (18/3), Walikota Pekalongn dr HM Basyir Ahmad membuka Pekan Olahrarga Pelajar Daerah (Popda) Kota Pekalongan 2014. Popda itu diikuti oleh 3.648 atlit dari SD, SMP dan SMA atau yang sederajat. Ikut hadir dalam pembukaan tersebut Ketua DPRD M Bowo leksono, Kapolres AKBP Rifki dan sejumlah pejabat lainya.
Pada kesempatan tersebut basyir menegaskan perlunya para atlit untuk berlaku sportif. “Karena selain sebagai sarana berprestasi, Popda juga merupakan alat pemersatu guna saling mengenal, jadi meski berkompetisi tidak meninggalkan asas kekeluargaan,” tegasnya.
Dia berharap agar dari event ini bisa muncul bibit – bibit unggul dalam olahraga yang kemudian dapat dibawa ke event yang lebih tinggi. “baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” katanya. 
Ditambahkanya Popda Tahun 2014 yang diselenggarakan kali ini, merupakan salah satu sarana silaturahim dan komunikasi antar-siswa sekolah, yang tentunya sangat bermanfaat bagi peningkatan dan pengembangan kualitas potensi yang dimilikinya. ”Kami sangat bahagia menyaksikan kegembiraan, semangat dan antusiasme dari para peserta Popda. Hal ini menggambarkan, bahwa perhatian para generasi muda kita, terhadap bidang olah raga masih cukup tinggi. Disamping itu keinginan mereka untuk meraih prestasi, juga terus menggelora,” tandasnya lagi.
Acara ini sendiri akan berlangsung sampai dengan Minggu (23/3) mendatang. Pembukaanya dimeriahkan dengan defile peserta dan pelapasan balon oleh Walikota. (diskominfo/007)
sumber

Tidak ada komentar: