Sabtu, 08 Maret 2014

30 personil Brigadir Polisi Disiram Air Kembang Penyematan Baret

30 Personil Digembleng

Sebanyak 30 personil Brigadir Polisi yang ditugaskan di Polres Pekalongan digembleng dalam kegiatan pembaretan. Kegiatan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesiapsiagaan serta beradaptasi dengan tempat tugas.

Lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) dari luar pulau Jawa itu mengikuti kegiatan mulai dari Stadion Kesesi, dengan berjalan menuju Balaidesa Desa Ponolawen. Di tempat tersebut, polisi berapangkat Brigadir dua itu wajib mengikuti Tindakakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPKP). Kemudian dilanjutkan di Desa Krandon, yakni dengan memasuk area makam setempat yang sebelumnya mengucap Tribata dan keluar Catur Prasetya.

“Selanjutnya mereka melanjutkan perjalanan dengan menelusuri hutan di area Desa Bukur, Bojong,” terang Kasubag Humas Polres Pekalongan, AKP Margono.

Kemudian lanjut dia, anggota melanjutkan perjalanan menuju ke Desa Wangandowo, tepatnya di pertigaan Kampir untuk menunaikan sholat subuh sembari menunggu peserta lainnya. Setelah berkumpul, kegiatan dilanjutkan dengan jalan menuju ke Mapolres Pekalongan.

“Adapun jarak tempuh mereka sekitar 25 kilometer, dan usai kegiatan mereka diguyur air kembang dilanjutkan dengan pemakaian baret dan penyuapan bubur,” lanjutnya.

Sementara penyiraman air kembang penyematan baret kepada masing-masing personil dilakukan oleh Wakapolres Pekalongan, Kompol Umi Maryati dan penyuaan bubur oleh Kabagsumda Kompol Siti Za’Amah. (yon)

 

Tidak ada komentar: