Sabtu, 15 Maret 2014

Bantuan 10.000 tanaman diperlukan media tanam

Ribuan Tanaman akan Hijaukan Pekalongan Utara

PEKALONGAN – Ribuan tanaman akan menghijaukan Pekalongan Utara, Dinas Peternakan, Pertanian dan Kelautan (DPPK) Kota Pekalongan mendapatkan bantuan tanaman dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Pemali Jratun. “Kami menerima bantuan 10.000 tanaman ,” kata Kepala DPPK Kota Pekalongan Candra Herawati, Minggu (9/3).
Menurut dia, dari 10.000 tanaman tersebut, 3.000 di antaranya sudah ditanam di beberapa wilayah di Pekalongan Utara. “Jadi, masih ada 7.000 tanaman yang belum ditanam,” ujar dia. Dijelaskan, ribuan tanaman itu tidak bisa langsung ditanam, tetapi diperlukan media tanam. Rencananya, tanaman itu ditanam di sepanjang lurus jalan di wilayah Pekalongan Utara.
Penanaman bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan di Pekalongan Utara.” Sementara itu, sebagai langkah mitigasi kawasan pesisir, DPPK Kota Pekalongan telah menanam ratusan ribu mangrove di Pusat Informasi Mangrove di Kelurahan Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara. Selain sebagai lahan konservasi, Pusat Informasi Mangrove juga menjadi lokasi wisata.
Nantinya, kata dia, Pusat Informasi Mangrove akan dilengkapi dengan jogging track dan tempat pemancingan serta wisata perahu. Ditambahkan, ada empat kepala wisata yang disiapkan di tempat itu. (K30-68)
(SUMBER : SUARA MERDEKA, 10-03-2014)

Tidak ada komentar: