Sabtu, 08 Maret 2014

564 TPS dari 47 Kelurahan di Kota pekalongan

KPU Kota Pekalongan gelar Simulasi pemungutan Suara

Pekalongan, Info Publik – Guna mendapatkan gambaran mengenai jalanya pemungutan suara di Tempat – tempat Pemungutan Suara (TPS), KPU Kota Pekalongan menggelar simulasi di Halaman Kantor KPU setempat, Jumat (28/2).Acara ini diikuti seluruh penyelenggara Pemilu di Kota Pekalongan seperti PPK, PPS, relawan demokrasi atau biasa disebut relasi.
Diawali dengan masuknya  sejumlah petugas KPPS ke TPS kemudian dilanjutkan dengan datangnya para calon pemilih, mendaftar dan mencoblos di bilik  suara lalu dilanjutkan dengan memasukkan kertas suara  kekotak suara. Sejumlah pengurus partai peserta Pemilu juga hadir menyaksikan acara simulasi ini.
Menurut Ketua KPU Kota Pekalongan, simulasi ini digelar guna memberikan gambaran kepada seluruh penyelenggara Pemilu  terutama Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Pekalongan agar betul-betul memahami seluruh peraturan Pada pemilu 2014. Selain itu agar Pemilu 2014 ini bisa berlangsung dengan baik dan kualitas yang meningkat. “Karena Pemilu kali ini merupakan pemilu terakhir di masa transisi reformasi,” katanya.
Selain itu ada beberapa perubahan yang cukup signifikan pada Pemilu 2014 ini dibanding Pemilu sebelumnya. “Jika Pemilu sebelumnya kita menconteng, maka kali ini kita mencoblos lagi dan lain-lainya,” tambahnya.
Saat ini tercatat ada 564 TPS yang akan melakukan pemungutan suara  di 47 Kelurahan yang ada di Kota pekalongan. Sedangkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 215.250 orang. (diskominfo/007

Tidak ada komentar: