Sabtu, 01 Maret 2014

Walikota:para guru PNS diminta bekerja lebih giat

Guru PNS Sangat Dimanjakan

Pekalongan, Info Publik - Saat ini guru PNS terasa sangat dimanjakan dengan kebijakan-kebijakan pemerintah. Dengan adanya sertifikasi maka penghasilan mereka hampir dua kali lipat PNS biasa. Karenanya para guru PNS diminta bekerja lebih giat dan memberikan pengadianya yang terbaik. Hal itu disampaikan Walikota Pekalongan  dr HM Basyir Ahmad saat menyerahkan Keputusan Walikota Pekalongan Tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) formasi 2013 di Ruang Amarta, Rabu (26/2).
Menurut Basyir seharusnya dengan adanya berbagai kebijakan yang mendukung kesejahteraan guru PNS  berimbas dengan majunya dunia pendidikan. “Namun  hasilnya sampai saat ini belum ada kemajuan yang signifikan dalam dunia pendidikan kita,” tegasnya.
Kepada para guru yang menerima SK Walikota menjadi CPNSD Basyir berpesan harus selalu siap melayani masyarakat  sebagai abdi negara. “Hari ini harus selalu menjadi lebih baik dari hari kemarin terutama lingkungan yang dikelolanya,” tandasnya.
Apalagi sebagian besar yang diterima sebagai CPNS kali ini kebanyakan adalah guru kelas SD. “ini sangat strategis jika dilihat perkembangan anak ditentukan  saat pendidikan dasarnya,” tambahnya.

Kasubid pengembangan dan jabatan Badan kepegawaian Daerah Nur Soba dalam laporanya mengatakan dari 50 formasi yang dibutuhkan hanya ada 44 0rang memenuhi syarat. (diskominfo/007)

Tidak ada komentar: