Sabtu, 22 Maret 2014

Perbaikan Sekolah Rusak Awal April

Awal April, 13 Sekolah Rusak Diperbaiki

PEKALONGAN – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Pekalongan akan segera memperbaiki sekolah rusak untuk SD, SMP hingga SMK/SMA. Perbaikan akan di prioritaskan terhadap sekolah-sekolah yang rentan terendam rob. Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasarana Dindikpora Kota Pekalongan Slamet Mulyono mengatakan, perbaikan sekolah rusak akan dimulai awal April nanti. “Awal April harus sudah dilaksanakan perbaikan,” kata Slamet ditemui usai upacara pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kota Pekalongan di Lapangan Mataram, selasa (18/3).
Menurut dia, perbaikan 13 sekolah rusak tersebut didanai dari APBD Kota Pekalongan dan APBN. Untuk keperluan itu disiapkan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar untuk memperbaiki sejumlah sekolah rusak tersebut. Sejumlah sekolah yang akan segera diperbaiki antara lain SD Pabean, SMP 12 Pekalongan dan SMA 2 Pekalongan. “Sekolah – sekolah yang diperbaiki diutamakan yang terkena rob. SD Pabean, SMP 12 Pekalongan dan SMA 2Pekalongan merupakan sekolah-sekolah yang sering tergenang rob,” papar Slamet.
Diprioritaskan
Terpisah, Kepala Kementerian Agma Kota Pekalongan menambahkan, sekolah-sekolah yang rusak akibat terendam banjir beberapa waktu lalu, akan diprioritaskan untuk mendapatkan bantuan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.
Saat rapat pendataan sarana prasarana pascabanjir di provinsi disampaikan, lembaga pendidikan akan menjadi prioritas untuk mendapatkan bantuan,” kata Suratno. Sejumlah sekolah di bawah Kementerian Agama Kota Pekalongan yang terendam banjir, beberapa waktu lalu di antaranya Madrasah Salafiyah Ibtidaiyah (MSI) 12 Pabean dan Madrasah Ibtidaiyah Salafiyah (MIS) Pasirsari. (K30-74)
(SUMBER : SUARA MERDEKA, 19-03-2014)

Tidak ada komentar: