Sabtu, 15 Maret 2014

Nota Kesepakatan STAIN dengan University Ugama Seri Begawan, Brunei Darussalam

STAIN Kerjasama dengan University Ugama Brunei

PEKALONGAN – Sekaloh Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan tahun tak henti-hentinya melakukan terobosan, diantaranya berupa peningkatan kapasitas kelembagaan, akselerasi manajemen berbasis IT dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia. Salah satu upaya dengan merintis kerja sama dengan University Ugama Seri Begawan, Brunei Darussalam, baru-baru ini.
Upaya tersebut sejalan dengan proses pengajuan alih status kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia dari STAIN Pekalongan menjadi IAIN Pekalongan. Tim delegasi STAIN Pekalongan, dipimpin Dr Muhlisin Mag, yang juga Wakil Ketua Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan.
Menurut Muhlisin, dalam peningkatan kapasitas kelembagaan, STAIN Pekalongan telah melakukan pengembangan program studi pada strata sarajna dan magister. Dalam kunjungan tersebut, kedua belah pihak mengadakan pembicaraan secara serius terkait bidang-bidang yang kemungkinan dapat kerjasamakan,” kata Muhlisin, kepada Suara Merdeka,. Tujuan kunjungan tersebut, di antaranya mengetahui sistem pengembangan kapasitas kelembagaan dan Manajemen internal kampus tersebut.
Nota Kesepakatan Ditandatangani
Selain berkunjungan ke kampus tersebut, delegasi STAIN Pekalongan juga berkesempatan mengadakan pembicaraan dengan Kementerian Ugama Negara Brunei Darussalam. Kunjungan difasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brunei Darussalam,” imbuhnya.
Selama di Brunei, lanjut dia, delegasi STAIN Pekalongan diterima baik dan dan direncanakan penandatangan nota kesepahaman kerja sama bidang akademik akan dilaksanakan di kampus STAIN Pekalongan. Direncanakan delegasi Koleh universiti Perguruan Ugama Seri Begawan Brunei akan berkunjung ke STAIN Pekalongan, Sabtu (8/4). Delegasi dipimpin langsung oleh Rois Doktor Hajah Masnon binti Haji Ibrahim. (H63-68)
(SUMBER : SUARA MERDEKA, 08-03-2014)

Tidak ada komentar: