Sabtu, 08 Maret 2014

Try Out Ujian Nasional (UN) Tingkat Kota Serentak di 62 Sekolah

Jelang UN 9.077 Siswa Ikut Try Out

PEKALONGAN – Sebanyak 9.077 siswa SMP sederajat dan SMA sederajat se-Kota Pekalongan mengikuti try out Ujian Nasional (UN) tingkat kota Senin (3/3). uji coba yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Pekalongan itu dilaksanakan serentak di 62 sekolah.

Berdasarkan data institusi tersebut, try out tingkat SMP/MTs diikuti 4.785 siswa dan dilaksanakan di 35 sekolah. Ada 256 ruang kelas yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Adapun pengawas yang dilibatkan berjumlah 512 orang. Adapun di tingkat SMA/MA/SMK diikuti 4.292 siswa.
Kasi SMA Bidang Pendidikan Menengah dan Kesetaraan Dindikpora Kota Pekalongan, Triyono menjelaskan, try out UN tingkat SMA/MA dilaksanakan di 16 sekolah, sedangkan uji coba tingkat SMK dilaksanakan di 11 sekolah. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, mulai senin (3/3) hingga rabu (6/3).
Pelaksanaan try out UN hampir sama dengan UN. Ada 20 paket soal yang disiapkan. Sehingga dalam satu ruang tidak ada siswa yang mengerjakan soal yang sama. Sementara hasilnya akan dikoreksi silang penuh oleh tim koreksi.” Uji coba diselenggarakan untuk menyiapkan peserta didik tingkat akhir jenjang pendidikan SMP sederajat dan SMA sederajat menghadapi UN.
Menurut dia, sebelum dilaksanakan try out tingkat kota masing-masing sekolah telah melaksanakan latihan uji coba setidaknya tiga hingga empat kali. Dengan pelaksanaan latihan selama beberapa kali, serta pelaksanaan uji coba tingkat kota, harapannya semua peserta UN di Kota Pekalongan lulus 100 persen. (K30-68)
(SUMBER : SUARA MERDEKA, 04-03-2014)

Tidak ada komentar: