Sabtu, 29 Maret 2014

Hari Jadi Kota Pekalongan yang ke-108

Peringati Hari Jadi, Pemkot Gelar Lomba Kadarkum

DALAM rangka memperingati Hari Jadi Kota Pekalongan yang ke-108, Pemkot Pekalongan menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Keluarga Besar Hukum (Kadarkum) tim penggerak PKK se-Kota Pekalongan di ruang Amarta komplek gedung Setda, (25/3).
Lomba ini diikuti 40 peserta yang dibagi dalam delapan grup dari empat kecamatan se-Kota Pekalongan,” ucap Ketua tim penggerak PKK Kota Pekalongan, Hj. Balqis Diab, SE S.Ag, MM kepada Radar. “tujuan dari lomba ini, agar kader PKK yang mengikuti lomba dapat mengerti tentang tata peraturan perundang-undangan yang berlaku yang terkait dengan kehidupan bermasyarakat,” ucapnya. Dari lomba tersebut diharapkan, para peserta menjadi duta hukum yang akan menyampaikan ke masyatakat mengenai ketaatan hukum, sehingga akan terwujud masyarakat yang taat hukum, dan meminimalkan pelanggaran hukum.
Materi yang dijadikan bahan perlombaan, sambung Baqies, adalah tata peraturan perundang-undangan yang krusial, dan masih menjadi isu hangat di masyarakat. “Isu-isu hangat yang di angkat diantaranya adalah tentang perlindungan anak, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 
Kemudian tentang sampah, dan bahan tambahan pangan di jajanan anak sekolah saat ini,” lanjutnya. Oleh karena itu, tiga juri yang dihadirkan berasal dari kepolisian, pengadilan dan dari kejaksaan. (ap3)
(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 26-03-2014)

Tidak ada komentar: