Sabtu, 22 Maret 2014

Posyantek Pekalongan Jadi Rujukan Kepri

Kepri Studi Posyantek

DENGAN terpilihnya Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kota Pekalongan sebagai juara nasional pada 2013 lalu, membuat Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Study banding ke Kota Batik, Rabu (19/3). Wakil Pemprov Kepri, Berta Dertha Dejurisal mengaku, Posyantek Kota Pekalongan merupakan salah satu yang terbaik. “Maka dari itu, kami dari Kepulauan Riau bermaksut untuk mencontoh apa yang sudah dilakukan di kota Pemkot Pekalongan, untuk kami terapkan di Provinsi Kepulauan Riau,” bebernya.
Berta mengatakan, kedatangannya ke Kota Pekalongan tidak hanya ingin melihat hasil dari Posyantek Kota Pekalongan saja. Namun ingin mengambil ilmu sebanyak-sebanyaknya dari para pelaku posyantek. “Kami datang dari jauh. Perjalanan berhari-hari tidak ingin sia-sia hanya melihat dan study banding saja. Namun kami melakukan bimbingan teknik yang langsung dibimbing oleh pelaku posyantek Kota Pekalongan,” lanjutnya. 

Ditanya mengenai peserta yang mengikuti Bimtek? Berta mengatakan bahwa pihaknya membawa sejumlah pengurus posyantek Kabupaten dan Kota Kepulauan Riau, yang seluruhnya berjumlah 23 orang. 

“Mereka mendapat bimbingan teknik selama sehari dari pengurus posyantek Kota Pekalongan,” bebernya. Sementara itu Sekda Pemkot Pekalongan, Drs Dwi Arie Putranto Msi mengatakan, Pemkot Pekalongan merasa bangga dengan kunjungan dari provinsi kepulauan Riau. 

“Kami merasa bangga dengan adanya kunjungan ini, dan membuat posyantek Kota Pekalongan menjadi percontohan bagi daerah lain,” ucapnya. Meski mendapat kunjungan dari daerah lain, Arie mengaku, tidak akan berpuas diri dengan yang sudah ada. “Kami akan terus mengembangkan diri. Dan semoga hubungan dengan Provinsi Kepulauan Riau tidak berhenti pada hal ini, namun bisa berlanjut untuk bekerja sama dalam bidang lainnya,” pungkasnya. (ap3).
(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 20-03-2014)

Tidak ada komentar: