Senin, 07 Januari 2013

Peningkatan Kinerja PNS

Resolusi 2013, PNS Harus Lebih Baik
PEMKOT – Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Drs. Dwi Arie Putranto M.Si mengharapkan agar PNS yang berada di ruang lingkup wilayah Kota Batik dalam memasuki tahun 2013 ini, agar memiliki resolusi atau target yang lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pernyataan tersebut dilontarkannya saat memimpin apel yang digelar untuk pertama kalinya oleh Pemkot Pekalongan diawal tahun 2013, yang dilaksanakan di Halaman Setda setempat, Rabu (2/1). 

 Para PNS diharapkan untuk melakukan evaluasi kinerja yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya pada masing-masing institusi tempat mereka berada. “Kita harus mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan pada institusi kita masing-masing. Apa yang telah kita lakukan selama ini untuk Pemkot Pekalongan telah berjalan dengan baik atau belum,” jelasnya. Sehingga diharapkan kekurangan-kekurangan yang masih ada di tahun 2012, bisa diperbaiki pada tahun 2013 nanti.

Selain itu, kegiatan-kegiatan yang belum tercapai untuk segera direalisasikan, dengan cara melakukan persiapan yang matang. “Dengan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada maka diharapkan ke depan kinerja yang dilakukan bisa berjalan dengan lebih baik dan lancar. Dan kita harus berusaha memenuhi terget-target yang dicanangkan,” terangnya.


Dalam kegiatan apel pagi tersebut, juga dilakukan penyerahan hadiah lomba dalam rangka HUT Korpri ke-41 Kota Pekalongan yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Kegiatan lomba itu diserahkan kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Pekalongan sebagai pelaksananya. Kepala Dindikpora, drg Agust Marhaendayana MM melalui Sekretaris Dindikpora, Kadaryanto S.Pd menjelaskan kegiatan HUT Korpri tersebut telah dilaksanakan pada 28 November hingga 13 Desember yang lalu. Namun hadiah lomba baru bisa diserahkan pada saat apel pertama tahun 2013 ini.

Lomba-lomba tersebut meliputi penulisan karya tulis ilmiah, pembawa acara atau MC, presentasi berbasis FOSS, Pengucapan Panca Prasetya Korpri, Paduan Suara dan lomba Dirigen. “Lomba-lomba ini akan lebih menarik dan meriah jika saja persiapan bisa dilakukan jauh-jauh sebelum pelaksananya. Karena peserta tentunya akan lebih siap dan banyak jika pemberitahuannya dilakukan tidak mepet saat akan menggelar lomba” sentilnya.

Sumber : Radar Pekalongan, 3 Januari 2013

 

Tidak ada komentar: