Sabtu, 27 April 2013

Bisnis penginapan di Pekalongan kian ramai

The Sidji Hotel Dibangun

SUGIH WARAS – Menambah persaingan bisnis penginapan di Pekalongan, The Sidji Hotel resmi dibangun di Jalan Dr Cipto. Bertempat di lahan seluas kurang lebih 2.000 meter persegi, hotel berbintang tiga tersebut akan dilengkapi berbagai sarana pendukung untuk kemudahan destinasi wisata di Pekalongan. 

Diungkapkan Direktur PT Gold Hoteliers, Andrew Nugroho yang memiliki hotel tersebut, bahwa dibangunnya The Sidji Hotel karena pihaknya melihat banyak peluang yang cukup besar.

“Pariwisata di kota ini semakin hari semakin meningkat, sehingga banyak tamu dari luar kota yang datang. Unutk itu kami bangun hotel ini dengan semangat untuk turut membangun kota ini agar lebih maju dan bisa dijadikan tujuan wisatawan,” ucapnya kepada Radar usai peletakan batu pertama pembangunan hotel, Kamis (25/4).

Pihaknya menambahkan, bahwa hotelnya diberi nama The Sidji yang berasal dari bahasa Jawa yang artinya satu. Dengan harapan bisa menjadi hotel nomor satu di Pekalongan.

“Apalagi hotel kami sangat dekat dengan pusat kota. Sehingga memudahkan akses ke berbagai tempat wisata dan banyak hal lainnya,” tegas putra dari Yenny Setia Widjaja.

Diungkapkan pula, konsep hotel yang didirikan tersebut perpaduan dari bangunan kuno dan modern. Karena tempat hotel tersebut dibangun masih terdapat rumah kuno peninggalan keluarga besarnya. Rumah tersebut merupakan rumah dari nenek moyangnya yang berdiri lebih dari 4 generasi. Bahkan menurut Pemerintah Kota dan ditegaskan oleh Walikota, agar jangan sampai dibongkar. Kalau perlu dipertahankan keasliannya. Karena sudah merupakan heritage yang patut dilestarikan.

“Rumah ini banyak mmeberi kenangan bagi keluarga saya, termasuk saat saya masih kecil juga sering bermain-main di tempat ini. Setelah konsultasi dengan pemkot dan keluarga besar, sepakat bangunan kuno ini tidak kami bongkar. Malah kami jadikan cagar budaya seorisinil mungkin,” tegas pria yang bermukim di Jakarta tersebut.

Hotel The Sidji terdiri dari 6 lantai dengan berbagai fasilitas lengkap bintang 3, sepert kolam renang, spa, restoran, hall, function hall. Ditargetkan pembangunan selesai pada tahun ini dan akan segera soft opening pada ahir Oktober 2013. (Lutfi Hanafi)

Tidak ada komentar: