Jumat, 19 April 2013

Persip akan tampil habis-habisan di stadion Wijaya Kusuma Cilacap

Misi balas dendam Persip

Sindonews.com – Kick Off putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia akhirnya digulirkan. Pertandingan perdana bakal mempertemukan pimpinan klasmen sementara grub II PSCS Cilacap dengan Persip Pekalongan di stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Jumat (19/4).

Laga tersebut bakal berlangsung panas, karena kedua tim dipastikan akan bermain dengan tempo menyerang karena kedua tim sama-sama mengusung target menang. Terlebih Persip Pekalongan. Tentu mereka bakal tampil habis-habisan untuk membalas kekalahan 0-1 di kandang sendiri pada putaran pertama di stadion Kota Batik Kota Pekalongan (27/3) lalu.

Namun, sayang meski berambisi untuk membalas dendam kekalahan pada putaran Pertama, jalan Persip tidak akan mudah. Selain karena PSCS memiliki rekor tak pernah kalah ketika bermain di kandang sendiri, Persip juga belum mendapatkan kepastian untuk bisa menurunkan lima pemain barunya.

Untuk diketahui selama jeda putaran pertama, Persip menambah lima pasukan, yakni Miko  Ardianato,Ardi Idrus, Edar Hendra Samudra, I Wayan Gede Bayu Yusa, dan  Nicholas George. Kelima pemain ini sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia selaku operator liga. Namun, hingga kini belum ada keputusan, sehingga kelima pemain anyar Persip terancam tidak bisa dimainkan.

Manajer Persip Aam Kurniawan mengaku, meski kelima pemainnya belum bisa dipastikan main, namun mereka tetap dibawa ke Cilacap, karena diharapkan surat dari PT Liga pada hari H pertandingan sudah bisa turun.”Semua pemain baru kita bawa, dan besok kita akan melakukan uji coba lapangan,” imbuhnya.



Aam menambahkan, dengan belum adanya kepastian bisa atau tidaknya kelima pemain baru dimainkan, maka jajaran pelatih sudah mempersiapkan strategi cadangan. Seluruh pemain saat  ini juga dalam kondisi yang siap tempur dan dengan motivasi tinggi.“Yang pasti siapun yang besok (hari ini) main mereka akan bermain fight,” katanya.

Meski tidak akan mudah mengalahkan PSCS dikandang mereka sendiri, namunn Patricio “Pato” Jimenez” akan tetap optimis mampu mencuri poin dari kandang Laskar Nusakambang-Julukan PSCS-.”PSCS adalah tim kuat, tetapi kami tidak akan gentar dan akan tetap bermain dengan menyerang Karena kami ingin menang,” katanya.

Sementara itu, Pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo mengaku, meski pada putaran pertama pasukannya berhasik mengalahkan Persip dengan skor 1-0, namun Dia tetap menginstruksikan pemainya untuk tidak meremehkan Persip. Pasalnya dipastikan Persip sudah melakukan pembenahan dan perbaikan pada setiap lini.

Bermain di kandang sendiri, Gatot mengaku, tidak akan membiarkan Persip mencuri poin.”Kami akan tampil All Out menjamu Persip.”Mereka tim yang bagus, jadi kami tidak akan meremehkan mereka. Kami akan tampil maksimal untuk mengamankan tiga poin,” katanya.
 (wbs)

Tidak ada komentar: