Selasa, 16 April 2013

Pelantikan 5 Ketua PKK Kecamatan

5 KETUA TP PKK KECAMATAN DILANTIK 

KAJEN – Selasa (16/4/2013) Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kecamatan Kandangserang, TP PKK Kecamatan Wonopringgo, TP PKK Kecamatan Kedungwuni, TP PKK Kecamatan Wiradesa dan Ketua TP PKK Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan secara bersama-sama dilantik oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Ibu Ir. Hj. Arini Antono

Ketua TP PKK Kec. Kandangserang yang dilantik adalah Ny. Sofiah Mellyasari  Bambang Dwi Yoswanto menggantikan Ny. Haryanti Samsudit, Ketua TP PKK Kec. Wonopringgo Ny. Ely Munawaty Bambang Sudjatmiko menggantikan Ny. Sri Supriyati Nursam Kholil, dan Ketua TP PKK Kec. Kedungwuni Ny. Tuti Retnowati Suhardi menggantikan Ny. Ely Munawaty Bambang Sudjatmiko, serta Ketua TP PKK Kec. Wiradesa Ny. Daulat Eko Subiyanto menggantikan Ny. Sri Mulat Utami Toharno, sedangkan Ketua TP PKK Kec. Wonokerto Ny. Sri Supriyati Nursam Kholil menggantikan Ny. Lis Widiyarti Yuswo Hadi Prayitno. Kelimanya dilantik di aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan.  



Usai melantik, Ketua TP PKK Kab. Pekalongan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelantikan ini merupakan upaya penguatan kelembagaan PKK secara berjenjang, “Mari kita samakan persepsi dan satukan langkah agar tercipta sinergi untuk berperan nyata membangun Kabupaten Pekalongan, mewujudkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK,” ujar Ny. Arini Antono.

Tak lupa Ny. Arini menyampaikan harapannya, agar setelah pelantikan ini, Ketua TP PKK Kecamatan akan lebih mantap dalam menjalankan tugas dan fungsinya, utamanya dalam mengemban dua hal penting dalam PKK, yakni melaksanakan 10 program pokok PKK sesuai Program Kerja yang telah ditetapkan dan memberikan bimbingan dan pembinaan kepada TP PKK desa-desa di wilayah kecamatan. “Hal ini memerlukan dukungan dan peran aktif seluruh TP PKK dan Kader Kecamatan maupun Desa,” imbuhnya.

Terkait dengan tugas TP PKK yang tidak ringan sebagai relawan pembangunan, Ny. Arini Antono selalu memberikan semangat pada anggotanya untuk tidak berkecil hati, karena TP PKK memiliki Ketua dan segenap Jajaran Dewan Penyantun, yang akan selalu memberikan edukasi, pembinaan, bantuan dan fasilitas untuk keberhasilan pencapaian program kerja PKK.

Pada kesempatan tersebut, istri Bupati Pekalongan juga mengingatkan bahwa masyarakat bukan semata-mata obyek pembangunan, namun juga menjadi subyek yang melakukan pembangunan.  “PKK harus mampu menggerakkan masyarakat sehingga menjadi berdaya guna,  dan PKK juga harus  mampu mengupayakan peningkatan kesejahtreraan diri, keluarga dan lingkungannya,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, tak lupa Arini menyampaikan rasa terimakasihnya pada kelima Ketua TP PKK yang lama atas pengabdiannya dalam kelembagaan PKK, serta kepada jajaran dewan penyantun atas segala bantuannya dalam mendukung gerakan PKK. (451h/aan)
Sumber : Bag. Humas Setda Kab. Pekalongan
Editor    : Nd.Kominfo

 

Tidak ada komentar: