post

Cari info disini

Memuat...
News Update :
Home » » Penyusunan masterplan kawasan minapolitan selesai 2014

Penyusunan masterplan kawasan minapolitan selesai 2014

Penulis : mas baim on Jumat, 26 April 2013 | 01.19

Pemkot Pekalongan Susun Masterplan Minapolitan

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan tahun ini akan menyusun masterplan kawasan minapolitan. Penyusunan masterplan kawasan minapolitan tersebut menyerap anggaran sebesar Rp 10 miliar.

"Pembuatan masterplan kawasan minapolitan menghabiskan anggaran yang sangat besar, mencapai 10 miliar," terang Wali Kota Pekalongan M Basyir Ahmad, Jumat (26/4).

ilustrasi: pantai slamaran

 Menurut dia, anggaran yang diperlukan untuk menyusun masterplan kawasan minapolitan berasal dari dua sumber. Yakni Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekalongan dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Penyusunan masterplan kawasan minapolitan itu, lanjut dia, akan rampung pada 2014. 

Setelah itu, pembangunan sejumlah infrastruktur pendukung kawasan minapolitan dalam skala besar akan dimulai pada 2015. Di antaranya reklamasi pantai sepanjang Kota Pekalongan, mulai pantai Kelurahan Degayu hingga pantai Kelurahan Bandengan sejauh 2 kilometer ke utara.

Wali Kota mengatakan, reklamasi pantai Kota Pekalongan akan menelan anggaran mencapai Rp 200 miliar. "Tahap pertama reklamasi akan dimulai dari pantai Pasir Kencana sejauh 100 meter. Harapan kami, pada 2019, reklamasi sepanjang pantai di Kota Pekalongan akan selesai," sambungnya.

( Isnawati / CN31 / JBSM
sumber
Share this article :
 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger