Senin, 29 April 2013

Pekalongan Pecahkan rekor MURI ke-5.931

Pekalongan Pecahkan Rekor Peserta Senam Terbanyak

PEKALONGAN. suaramerdeka.com - Senam keluarga gembira yang diselenggarakan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Pekalongan yang diikuti 18.040 pasang ibu dan anak di Stadion Kraton, Minggu (28/4) memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). 

Senam ini mematahkan rekor sebelumnya dengan jumlah peserta 1.416 yang diselenggarakan di Jakarta, Oktober tahun lalu. Senam keluarga gembira yang diselenggarakan di Kota Pekalongan hari itu tercatat sebagai rekor MURI ke-5.931.

“Kota Pekalongan berhasil memecahkan rekor MURI, senam dengan peserta terbanyak. Sebelumnya, kami mencatat senam dengan peserta terbanyak diikuti 1.416 (708 pasang) yang diselenggarakan Sweety Baby Diapers di Jakarta pada 27 Oktober 2012,” terang Deputi Manager MURI Ariani Siregar. 


Pemecahan rekor senam dengan peserta terbanyak melibatkan ibu dan siswa dari 199 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), 74 Taman Kanak-kanak (TK) dan 24 Raudhatul Anfal (RA) se-Kota Pekalongan. Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 dan dipandu empat orang instruktur. 

Wali Kota M Basyir Ahmad, Wakil Wali Kota A Alf Arslan Djunaid, Ketua DPRD M Bowo Leksono, Sekda Dwi Arie Putranto, Kepala Dindikpora Agust Marhaendayana dan Bunda PAUD Balgies Diab juga ikut senam dalam rangka memecahkan rekor MURI. Begitu juga sejumlah tamu undangan yang hadir. Antara lain Kepala Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) III Jateng Satriyo Hidayat dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ricsa Mangkula.

Setelah peserta melaksanakan senam keluarga gembira sebanyak dua kali, Ariani Siregar menyerahkan piagam penghargaan kepada Bunda PAUD sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan Balgies Diab sebagai pemrakarsa kegiatan ini. Selain itu, piagam penghargan juga diserahkan kepada Agust Marhaendayana sebagai penyelenggara, serta kepada pendukung kegiatan.

Yakni Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Ikatan Guru Raudhatul Anfal (IGRA). Ketua HIMPAUDI Erna Fachrudin mewakili menerima piagam penghargaan dari MURI untuk kategori pendukung.

Wali Kota mengaku bangga dengan terselenggaranya senam keluarga gembira yang berhasil memecahkan rekor MURI hari itu. “Peserta senam ini mengalahkan penonton Persip. Biasanya, penonton di Stadion Kraton sekitar 17.000, sekarang lebih dari 18.000,” terangnya.

Ia berharap, setelah mencatatkan rekor baru di MURI, pengelolaan PAUD di Kota Pekalongan akan semakin baik. “Kami berharap, penyelenggaraan kegiatan memecahkan rekor MURI ini bersamaan dengan semakin baiknya pengelolaan PAUD. Begitu juga dengan SDM, kami harapkan juga semakin baik,” sambungnya.

( Isnawati / CN34 / JBSM )
sumber

Tidak ada komentar: