Rabu, 17 April 2013

Heboh Pemberitaan di sebuah surat kabar nasional

Stetment Kemenag pada Harian Republika
Kab. Pekalongan- Baru-baru ini Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan di hebohkan dengan pemberitaan di media masa Republika Senin (15/4) yang mengatakan “Ratusan Ruang Kelas Madrasah Luluh Lantak” hal ini sempat membuat sejumlah pejabat Kemenag heboh pasalnya Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan tidak pernah mendapatkan laporan tersebut, bahkan dari wartawan di media masa juga tersebut tidak pernah mengklarifikasi mengenai berita tersebut, sehingga dalam hal ini Kepala Kankemenag Kab. Pekalongan Dr. H. A. Umar, MA, dengan sigap menangani hal tersebut agar tidak menjadi polemik.

Kepala Kemenag Kab. Pekalongan Dr. H. A. Umar,MA dalam stetmentnya mengatakan;
  1. Harian Republika belum pernah meminta informasi baik secara langsung maupun tidak langsung kepada pihak Kementerian Agama Kab. Pekalongan terkait masalah madrasah.
  2. Kementerian Agama Kab. Pekalongan tidak pernah mengeluarkan pernyataan, bahwa ruang kelas madrasah dalam kondisi Luluh Lantak.
  3. Kementerian Agama Kab. Pekalongan tidak pernah mengeluarkan pernyataan, bahwa perbaikan ruang kelas yang rusak tidak bisa dibebankan pada pemerintah daerah.
Pernyataan tersebut telah dikirimkan langsung pada redaksi harian Republika agar memberikan hak jawab Kemenag Kab. Pekalongan untuk segera diberitakan.

 

Tidak ada komentar: