Selasa, 16 April 2013

Pelaksanaan Ujian Nasional, Lancar, Aman, Tertib

UJIAN NASIONAL BERJALAN LANCAR 

Pelaksanaan Ujian Nasional ( UN ) Sekolah Menengah  Atas/ Sederajat  di Kabupaten Pekalongan yang dilaksanakan mulai kemarin (Senin,  15/04/ 2013)  berjalan lancar, aman dan tertib.

Informasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Dindikbud ) Kabupaten Pekalongan menyebutkan bahwa tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan  ujian di hari pertama.

“Hanya saja dalam pelaksanaan ujian  hari pertama ini ada  4 siswa  SMA tidak mengikuti  ujian, 2 anak sakit  dan 2 mengundurkan diri. Dan 8 siswa SMK  yang  tidak mengikuti ujian karena sakit dan berhalangan” ungkap Kabid Pendidikian Dasar  Dindikbud Drs. Risa Sumarsiyanto, MPd kemarin.(15/3)

Seusai prosedur, ketidakhadiran para siswa ini selanjutnya dikonfirmasi dan klarifikasi oleh pihak sekolah kepada keluarga,  dan mereka memang berhalangan untuk mengikuti ujian nasional pada hari pertama ini .



Selanjutnya Risa menjelaskan bahwa pada tahun ini, peserta ujian mencapai 7.787 siwa yang berasal dari SMA Negeri Swasta,  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri/Swasta, Madrsah Aliyah dan sekolah persamaan kejar Paket C. “  Untuk siswa SMK N dan swasta pada ujian kali ini mencapai  3.243 siswa yang berasal dari siswa smk negeri 1.005 anak dan 2.238 siswa SMK Swasta” imbuhnya.

Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan UN di Kabupaten Pekalongan dibentuk posko yang berpusat Kantor Dindikbud dan  2 kordinator wilyah (Korwil). Untuk  Korwil Sekolah SMA berkedudukan di SMA 1 Kajen. Sedangkan untuk Korwil sekolah SMK menempati SMK  Kedungwuni.  “Korwil  ini bertugas untuk memudahkan dan melancarkan koordinasi dan komunikasi antar  sekolah sehingga jika terjadi pemasalahan akan secepatnya selesai “ imbuhnya.

Sementara itu pada saat meninjau  persiapan kesiapan UN di SMAN 1 Kajen,  Bupati Pekalongan Drs. Amat Antono, MSi  mengintruksikan kepada panitia penyelenggaran pengawas ujian dan yang terkait pelakanaan UN agar menjalankan tugas dan peran masing-masing dengan sungguh-sungguh, sehingga UN berjalan lancar.

“Cheking tempat dan berbagai hal yang berkaitan dengan UN. Pastikan semua kebutuhan UN mulai soal, tempat ujian dan pendukung lain tersedia dan sesuai ketentuan yang ada sehingga UN berjalan lancar, nyaman dan tertib “ ungkap Amat Antono.

Sumber: Bag.Humas Setda

Editor: AR Kominfo
sumber

 

Tidak ada komentar: