Senin, 22 April 2013

Penangkapan Tersangka Bom Boston, Dramatis

Ini Gambar Dramatis dari Black Hawk Saat Dzhokhar Ditangkap 
Boston - Polisi merilis foto-foto dari helikopter Black Hawk saat proses penangkapan tersangka bom Boston Dzhokhar Tsarnaev ditangkap. Momen dramatis saat si 'topi putih' didekati pasukan pun terlihat.

Diberitakan New York Daily News, Senin (22/4/2013), polisi sebelumnya menggunakan alat pemindai panas yang terpasang di helikopter untuk memastikan keberadaan Dzhokhar di perahu. Rupanya benar, pria keturunan Chechnya itu sedang terbaring lemas di dalam.

 new york time

"Kami memiliki alat yang disebut FLIR (forward-looking infrared device) di helikopter. Alat itu bisa merekam suhu tubuh dari seorang individu," ujar Kolonel Timothy Alben dari Kepolisian Massachusetts. Alat pemindai panas ini juga bisa digunakan untuk monitor gunung berapi.


Helikopter itu memang terbang di sekitar Watertown. Ketika pemilik rumah melaporkan ada pria berdarah yang sembunyi di perahu, si 'burung' pun langsung merapat.

Setelah dipastikan itu tersangka bom Boston, tim lain pun bergerak. Salah satunya adalah mobil antipeluru yang memiliki 'hidung' seperti tank. 'Hidung' itu kemudian yang digunakan untuk menyingkap terpal penutup kapal.

Untuk memancing Dzhokhar, sebuah bahan peledak tak berbahaya dilempar ke depan perahu. Lalu, akhirnya tim taktis bergerak untuk menangkap pria 19 tahun itu yang sempat mencoba bunuh diri dengan menembak kerongkongannya.

(mad/nwk)

 

Tidak ada komentar: