Jumat, 12 April 2013

Penangkapan buruh batik, kedapatan bawa daun ganja

Bawa Ganja, Buruh Batik Ditangkap

KAJEN, suaramerdeka.com - Akibat kedapatan membawa daun ganja kering dalam paket kecil didalam bungkus rokok, Ahmad Nur Kholis (20), seorang buruh batik warga Desa Waru Kidul, Kecamatan Wiradesa, kemarin ditangkap Satnarkoba Polres Pekalongan.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, AKP Margono SH mengungkapkan, penangkapan tersangka dilakukan di sebuah cafe di Desa Wangandowo, Kecamatan Wiradesa pukul 20.00 Wib, Rabu (9/4).


"Awalnya polisi menerima laporan dari masyarakat yang menginformasikan di cafe di Desa Wangandowo, Bojong terdapat seseorang membawa daun ganja kering. Informasi itu selanjutnya ditindaklanjuti dengan penyelidikan, hingga akhirnya berhasil menangkap seorang tersangka," paparnya.

Dikatakan, saat petugas dari Polres Pekalongan memeriksa tersangka dengan menanyakan identitas, pelaku menampakkan kegelisahan. Polis pun langsung memeriksa serta mendapati satu paket kecil daun ganja yang disimpan di saku celana. 

Atas perbuatannya, tersangka kemudian digelandang ke Mapolres Pekalongan untuk menjalani pemeriksaan. Pelaku pun harus mendekam di ruang tahanan Mapolres guna menjalani proses penyidikan.
"Barang bukti juga masih diamankan petugas," kata dia.

Di hadapan penyidik, tersangka mengaku daun ganja kering yang dibungkus dalam satu paket kecil itu bukan miliknya, melainkan milik seorang rekannya yang dititipkan kepadanya.

"Saya baru kali pertama ini dititipi daun ganja ini, itu pun tidak menjual daun ganja ini," kata dia.
( Agus Setiawan / CN38 / JBSM
sumber

Tidak ada komentar: