Sabtu, 06 April 2013

Moto GP, Persaingan Rossi - Lorenzo "Memanas"

Persaingan Rossi-Lorenzo Memanas Lagi

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Datang dengan status rookie pada 2008 lalu, Jorge Lorenzo langsung memberi terapi kejut bagi Valentino Rossi. Pembalap asal Spanyol ini meraih dua podium dan satu kemenangan dalam tiga race pertamanya di kasta tertinggi balap motor dunia.

Tak ayal, status legenda yang disandang Rossi saat itu langsung terancam oleh rookie dengan tunggangan dan mesin yang sama.

Hubungan kedua rekan setim itu terus memburuk sepanjang tahun-tahun berikutnya. Lorenzo kerap memberikan gangguan ketika Rossi menyabet juara pada 2008 dan 2009.



Lorenzo akhirnya keluar dari bayang-bayang Rossi ketika menjadi juara dunia di tahun 2010.
Perseteruan Rossi dan Lorenzo pun memuncak. Kedua rekan satu tim tersebut menyekat garasi masing-masing dan berhenti bertukar informasi dan data.

Rossi memberi ultimatum pada Yamaha untuk menjatuhkan pilihan. Yamaha harus memilih mempertahankan dirinya atau Lorenzo.

Yamaha bergeming dan Rossi memilih hijrah ke Ducati pada 2011.

Sejak itu, persaingan Rossi dan Lorenzo seakan menghilang dalam dua musim terakhir.

Kini sekembalinya Rossi ke pelukan tim Yamaha Motogp, persaingan kedua pebalap tersebut dipastikan memanas lagi pada balapan musim 2013.

Persaingan Rossi dan Lorenzo sudah langsung terlihat dalam sesi latihan bebas pertama pada Kamis (4/4) lalu. Keduanya masuk tiga besar tercepat.

Tapi tunggu dulu, balapan musim 2013 ini bukan hanya persaingan Rossi dan Lorenzo bersama Yamaha. Ada pebalap Dani Pedrosa yang juga siap memanaskan persaingan balapan Motogp musim 2013 yang bakal dibuka pada Ahad (7/4) malam waktu setempat atau Senin dinihari WIB.

 

Tidak ada komentar: