Sabtu, 06 April 2013

Pelantikan Kades, Kemasan, Kecamatan Bojong

KADES KEMASAN-BOJONG, DILANTIK 

KAJEN –Kepala Desa Kemasan, Kecamatan Bojong  Kabupaten Pekalongan hari ini (Rabu, 4 April 2013) dilantik oleh Bupati Pekalongan - Drs. H. Amat Antono, M.Si.  Kades Kemasan terpilih yang dilantik adalah Budiono menggantikan Zamroni. Dirinya diambil sumpah dan dilantik di Balai desa Kemasan Kecamatan Bojong. Usai dilantik, didepan undangan yang terdiri dari Bupati dan istri, Sekretaris Daerah beserta istri, Asisten Sekda dan Staf Ahli, para kepala SKPD, Muspika serta warga masyarakat desa Kemasan, Budiono memberikan sambutannya. Diantaranya. mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga masyarakat karena telah diberi kesempatan dan kepercayaan  untuk melaksanakan tugas dan kewajiban memajukan desa Kemasan.



Untuk itu dirinya mohon bantuan, dukungan, arahan dan bimbingan dari semua elemen masyarakat untuk mensukseskan semua program yang ada di desanya. “Saya berjanji  tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat untuk membawa desa Kemasan menuju perubahan yang positif,” harap Budiono. Lebih lanjut Budiono menyampaikan harapannya agar semua warga masyarakat kembali bersatu membangun desanya seperti sedia kala. “Mari Jalin komunikasi yang baik, dengan semangat kebersamaan menuju desa Kemasan yang rukun, damai dan sejahtera,” harapnya.

Sementara itu Bupati Pekalongan dalam sambutannya mengharapkan agar Kades yang baru dilantik dapat mewujudkan harapan masyarakat, yaitu membangun desa Kemasan menjadi lebih baik. “Mari satukan langkah bahu membahu dan gotong royong mewujudkan desa Kemasan yang semakin baik, “ harap Antono.
Orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan ini juga berharap agar sebagai seorang Kepala Desa, hendaknya Budiono bisa menempatkan diri kapan saatnya menjadi bapak, menjadi kawan, dan menjadi komandan untuk rakyatnya. “Menjadi Kades, tidak hanya diperlukan kecerdasan intelektual, tetapi juga kecerdasan social," jelas Antono.
Antono juga menekankan agar Kades jangan pernah lelah memperjuangkan kepentingan masyarakatnya demi kehidupan yang lebih baik. “Saya minta rajut kembali perbedaan dalam pilihan kemarin, karena hal yang wajar jika dalam pemilihan ada perbedaan, namun setelah dilantik semuanya harus kembali menjadi satu,” imbaunya.

Tak lupa Antono menyampaikan rasa terimakasihnya pada seluruh warga masyarakat, para tokoh, alim-ulama, dan terutama pada panitia pemilihan atas dukungannya sehingga Pesta Demokrasi di Desa Kemasan ini dapat berjalan dengan baik. “Trimakasih atas dukungan masyarakat, dan tolong bantu Kades yang baru dalam mewujudkan harapan masyarakat membangun Kabupaten Pekalongan menjadi lebih baik. Semoga kebersamaan yang baik ini bisa diteruskan,” pesannya.

Bupati juga berharap Budiono mau berkomunikasi dengan orang lain, dekat dengan masyarakat, dekat dengan Pemkab, karena tidak ada program yang berhasil tanpa adanya komunikasi yang baik. Kepada masyarakat, Antono juga berpesan agar mau mendukung dan memberikan masukan kepada Kadesnya dalam menjalankan tugasnya karena salah satu kunci keberhasilan adalah adanya kebersamaan dan dukungan masyarakat. Terakhir Bupati tak lupa menyampaikan terimakasih pada mantan kades, Bapak Zamroni atas kepemimpinannya selama ini. “Saya harap Bapak Zamroni berkenan membagi pengalamannya untuk meneruskan hal yang baik,” harap Antono.  (451h&An-an)

Sumber : Bag. Humas Setda Kab. Pekalongan
Editor    : Nd. Kominfo 
 

Tidak ada komentar: