Sabtu, 06 April 2013

Pemkab tunda pilkades

Demi Pilgub Jateng, Pemilihan 224 Kades di Pekalongan Ditunda

Metrotvnews.com, Pekalongan: Pemerintah Kabupaten Pekalongan menunda pelaksanaan pemilihan kepala desa 2013 untuk menjaga kestabilan dan konsentrasi menjelang pemilihan Gubernur Jawa Tengah pada Mei mendatang.

Bupati Pekalongan Amat Antono di Pekalongan, Minggu (7/4), mengatakan pada 2013 masa jabatan sekitar 224 kepala desa (kades) habis, sehingga harus digelar pemilihan kepala desa (pilkades).

"Tetapi, berkaitan dengan adanya Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013, maka pelaksanaan pilkades akan diundur, agar tidak terjadi tumpang tindih pekerjaan," katanya.

    
Ia juga mengatakan, 2013 merupakan tahun politik, sehingga isu politik yang rawan menimbulkan masalah akan tumbuh subur. "Oleh karena itu, masyarakat dan pegawai negeri sipil maupun swasta, kami minta tidak terpecah belah," katanya.
    
Menurut Amat, pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) masyarakat harus cerdas memilih calon pemimpin. "Selain itu, kami juga mengajak PNS, badan usaha milik negara (BUMN), dan badan usaha milik daerah (BUMD) bersikap netral dalam Pilgub Jateng," katanya. (Ant)
    

Editor: Patna Budi Utami

 

Tidak ada komentar: