Senin, 08 April 2013

478 Ruang Kelas untuk UN SMA

Dindikpora Pekalongan Siapkan 478 Ruang Kelas untuk UN

PEKALONGAN. suaramerdeka.com - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Pekalongan menyiapkan 478 ruang kelas untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada jenjang pendidikan SMA dan sederajat serta SMP dan sederajat.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah dan Kesetaraan Dindikpora Kota Pekalongan Soeroso menjelaskan, untuk pelaksanaan UN SMA, Dindikpora telah menyiapkan 74 ruang kelas. Berdasarkan daftar nominasi tetap (DNT), UN tingkat SMA akan diikuti 1.283 siswa. Sebanyak 148 pengawas disiapkan untuk mengawasi pelaksanaan UN SMA.



Sementara untuk pelaksanaan UN tingkat SMK yang akan diikuti 2.078 siswa, Dindikpora menyiapkan 114 ruang kelas. Dan, untuk pelaksanaan UN di tingkat MA, disiapkan 46 ruang kelas. Tercatat 816 siswa yang akan melaksanakan UN tingkat MA. “Ujian Nasional tingkat SMK akan diawasi oleh 228 pengawas, sedangkan tingkat MA akan diawasi oleh 92 orang pengawas,” katanya.

Soeroso menambahkan, untuk pelaksanaan UN tingkat SMP dan MTs, Dindikpora menyiapkan sebanyak 244 ruang kelas. Berdasarkan DNT, UN tingkat SMP dan MTs akan diikuti 4.597 siswa. Mereka akan diawasi oleh 488 orang pengawas selama pelaksanaan ujian.

UN tingkat SMA/MA akan diselenggarakan pada 15 April hingga 18 April. Sementara untuk tingkat SMK dan SMA-LB, UN akan dilaksanakan pada 15 April hingga 17 April. Bagi siswa yang sakit atau berhalangan hadir dapat mengikuti UN susulan yang akan diselenggarakan pada 22 April hingga 25 April mendatang.

Sementara UN pada jenjang pendidikan SMP/MTs/SMP-LB akan akan dilaksanakan pada 22 April hingga 25 April. Sedangkan UN susulan akan dilakukan sepekan setelah UN berlangsung. Yakni pada 29 April hingga 2 Mei.

( Isnawati / CN26 / JBSM )
sumber

Tidak ada komentar: