Senin, 01 April 2013

Ketua DPC SPN Kab.Pekalongan, Daftar Caleg dari Hanura

Ketua SPN Nyaleg lewat Hanura

Ketua DPC SPN Kabupaten Pekalongan Ali Sholeh, Rabu (27/3) siang pukul 12.00 mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif DPRD Kabupaten Pekalongan melalui Partai Hanura.

Usai mendaftar, kepada sejumlah wartawan Ali Sholeh menyatakan, ia terjun ke dunia politik dengan mendaftar sebagai bakal calon legislatif melalui Partai Hanura lantaran hasil keputusan pengurus SPN Pekalongan. "Ini (pencalegan) merupakan hasil kesepakatan anggota dan pengurus SPN," tandas dia.

Adapun alasan pilihannya melalui Parta Hanura, kata dia, karena partai tersebut yang menyambut baik dari sejumlah komunikasi SPN ke sejumlah partai politik di Kota Santri. "Kami sudah berkomunikasi dengan beberapa partai, tapi hanya Partai Hanura yang menyambut baik niat kami ini," kata dia.

Menurutnya, pilihannya terjun ke politik dengan ikut menjadi konstentan calon wakil rakyat karena atas dorongan kuat untuk memperjuangkan nasib pekerja. Pasalnya, beberapa peristiwa perselisihan industrial dengan perusahaan peran legislatif penting. Untuk itu, dibutuhkan perjuangan melalui parlemen.

"Kami tidak memandang latar belakang partai, yang penting kami bisa memperjuangkan perjuangan kaum pekerja," tandas Ali.

Sekjen DPC Partai Hanura Kabupaten Pekalongan Imam Maliki menyatakan, secara prinsip partainya terbuka secara umum bagi siapa saja yang ingin menjadi bakal calon legislatif melalui Parta Hanura. Akan tetapi, orang tersebut harus tunduk pada aturan partai seperti anggaran dasar rumah tangga partai. (i)

 

Tidak ada komentar: