Senin, 01 April 2013

Organisasi Sayap PKB, Gemasaba

Gemasaba Jadi Organisasi Sayap PKB

SEMARANG, suaramerdeka.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang bentuk Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) sebagai organisasi sayap untuk mengakomodir gerakan mahasiswa. 

Gemasaba merupakan gerakan mahasiswa sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi dan kaderisasi generasi muda.

"Khususnya generasi muda dari kalangan Nahdliyin. Terbentuknya Gemasaba Kota Semarang diharapkan mampu mengawali pergerakan politik berbasis ideology," ujar Saiful Bahri, Ketua sdewan pimpinan cabang Gemasaba Kota Semarang, Senin (1/4).

Menurut Saiful, kehadiran Gemasaba banyak didominasi oleh kaum muda Nahdliyin yang merasa bertanggung jawab untuk membesarkan PKB yang sama-sama dilahirkan oleh Nahdlotul Ulama. "PKB memiliki kesamaan ideology dan cita-cita dalam membangun bangsa dengan NU juga," tambahnya.

Saat deklarasi kemarin yang dihadiri oleh 250 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Kota Semarang dilanjutkan dengan pelantikan dan pelatihan untuk melanjutkan agenda kegiatan lebih lanjut.

Wakil Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah, Ahmad Dimyati ketika dimintai komentar mengenai organisasi sayap mahasiswa untuk partai ini menyatakan, kehadiran mahasiswa itu bukan sebegai alat kepentingan tapi alat tranformasi nilai-nilai perubahan. "Tapi memberikan dan mengontrol ikatan kebangsaan yang mulai runtuh," ujarnya.

Ia berharap kehadiran organisasi mahasiswa di gerakan politik mampu menghadapi orang-orang yang lupa diri atas jabatan dan kekuasaan yang telah diraih. "Karena ini organisasi sayap, seharusnya Gemasaba mampu mengembangkan jaringan elemen mahasiswa di luar NU," harapnya.

( Muhammad Syukron / CN31 / JBSM )
sumber

Tidak ada komentar: