Jumat, 05 April 2013

Obyek Wisata di Pekalongan

Obyek Wisata Pekalongan Menarik Wisatawan

Obyek wisata adalah tujuan dari para pelancong untuk mencari hiburan setelah lama bergelut dengan rutinitas kerja, sekolah, ektrakulikuler, kursus, ujian dan kepenatan-kepenatan dalam hidup yang menumpuk sekian lama dan menjadikan stress. maka tubuh perlu refres untuk mengembalikan agar pikiran tubuh jadi segar kembali dengan berlibur bersama teman dan keluarga segala beban akan berkurang.

Wilayah Pekalongan dan sekitarnya mempunyai destinasi atau tempat tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Dengan kecepatan informasi dan komunikasi membuat jarak dan waktu bukan lagi halangan untuk mengetahui keberadaannya. Sekarang banyak turis bisa berpergian sendiri, kemanapun di dunia ini, juga bisa mengalihkan tujuan pelancongannya setiap saat, karena didukung dengan transportasi yang mudah dan fasilitas seperti hotel yang cara booking-nya semakin cepat.

Untuk mempertahankan atau meningkatkan rating, tidak mungkin lagi menggunakan cara – cara konvensional, seperti hanya menunggu limpahan turis dari tour operator di luar negeri saja atau berharap ada destinasi lain sedang turun rating-nya.

Harus ada juga tawaran tawaran baru yang dengan mudah diinfokan kepada calon pelancong, karena mereka sekarang bukan “bebek” yang mudah digiring oleh agen perjalanan, namun mereka sudah punya bentuk-bentuk keinginan yang sudah jauh jauh hari dipikirkan mereka.


Industri Kreatif

Bicara tentang industri kreatif, di pekalongan terdapat sentra industrai kreatif yang bahan -bahannya dari alam. sentra industri kreatif tersebar di daerah-daerah, ada berbagai hasil kerajianan dari masyarakat pekalongan yang terkenal adalah dengan batiknya yang mendunia, ada kerajinan dari akar wangi, tenun ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin) dengan berbagai hasil seperti taplak meja, sarung bantal, dll. Produk-produk yang dibuat sangat kreatif mengikuti trend masyarakat. Hasil kerajinan ikut dipamerkan dalam event -event lokal maupun luar negeri. Salah satu bentuknya saat para pelaku sudah semakin kreatif, mereka perlu pasar untuk menjual produk.

Selain itu, pameran ini bisa memperkenalkan karya karya kreatif masyarakat Pekalongan, melalui berbagai event pameran dan festival.

Destinasi atau wisata tujuan yang menarik untuk dikunjungi di pekalongan antara lain:

Daerah Petungkriyono sangat cocok untuk kegiatan keluarga, organisasi remaja, kegiatan siswa, tempat outbond. Dengan hawa yang dingin dan masih alami sangat cocok untuk berlibur bersama.

sungai yang masih jernih dan alami

 
Pemandangan Curug Muncar Petungkriyono 


 Curug Pantja Kalikarang

sungai Sengkarang Lolong


Jolotigo



Linggo Asri

Sungai Kandangserang

Kandangserang
Paninggaran
Pantai Wonokerto Pekalongan
Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Pantai Slamaran Pekalongan
Museum Batik Pekalongan



Masih banyak foto yang belum di unggah semoga sebagian foto ini dapat menjadi bahan untuk rekreasi keluarga, dan rekan kerja.

*dari berbagai sumber

Tidak ada komentar: