Rabu, 03 April 2013

Pelatih Persip mengundurkan diri

Kalah Beruntun, Pelatih Persip Pekalongan Mengundurkan diri

Manajemen segera bergerak untuk mencari pemain baru pengganti.

JAKARTA, Jaringnews.com - Pelatih Persip Kota Pekalongan Agus Riyanto mengundurkan diri sebagai pelatih Persip setelah gagal memenuhi target manajemen untuk finis di papan atas  putaran pertama Divisi Utama Liga Indonesia.

Persip saat ini berada di peringkat enam dari sembilan kontestan Grup 2 dengan mengoleksi sembilan poin hasil dari delapan laganya. Kabar mundurnya Agus Riyanto dibenarkan oleh CEO Persip Pekalongan Budi Setiawan. Kata Budi, dengan mundurnya Agus maka posisinya untuk sementara digantikan oleh Sugeng Widodo sembari mencari pelatih anyar untuk menukangi Persip Pekalongan di putaran dua.

"Kami berharap sebelum putaran kedua kompetisi Divisi Utama dimulai, manajemen sudah menemukan pelatih yang baru," kata Budi saat dihubungi, Selasa (2/4) sore.



Persip dipastikan akan melakukan pencoretan beberapa pemain yang sebelumnya dipilih Agus. Budi mengaku, manajemen segera bergerak untuk mencari pemain baru pengganti.

"Dalam kesempatan nanti, kami sedikitnya membutuhkan empat pemain tambahan, satu di antaranya adalah pemain asing," ungkapnya.

Dihubungi secara terpisah, Agus mengatakan, keputusan mundurnya sudah ada sejak Persip mengalami dua kekalahan beruntun melawan Persipur Purwodadi dan kalah di kandang sendiri oleh PSCS Cilacap dengan skor tipis 0-1.

"Kekalahan Persip melawan PSCS menjadi tanggung jawab saya. Saat itu, anak asuhnya sudah bermain bagus, tetapi itulah sepak bola, kami kalah 0-1," ujarnya singkat.
(Nps / Nky)

 

Tidak ada komentar: