Kamis, 11 April 2013

Tim auditor independen, siap periksa manajemen Persip

Liputan6.com, Pekalongan : Kasus pengaturan skor diduga melanda Persip Pekalongan Jawa Tengah ketika bertarung melawan Persipur Purwodadi di ajang putara pertama Divisi Utama 2012-2013. Menanggapi dugaan tak sedap tersebut, pengurus Tim Laskar Kalong pun menerjunkan auditor independen untuk mengungkap dugaan tersebut.

Presiden Direktur PT Persip Pekalongan Raya, Basyir Achmad, Kamis (11/4/13) mengatakan bahwa tim auditor independen tersebut akan langsung bekerja sebelum putaran kedua kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012-2013 dimulai.

"Sebenarnya kami telah melakukan investigasi pada tubuh manajemen Persip tetapi belum menemukan ada oknum yang terlibat pada kasus itu," ucap Basyir Achmad, Kamis (11/4/13).

Basyir berharap dengan adanya tim auditor independen tersebut dugaan terjadinya kasus pengaturan skor saat Persip versus Persipur Purwodadi bisa diungkap kejelasannya. 

 



"Akan tetapi, apabila nantinya ditemukan bukti ada pengurus Persip yang terlibat pada kasus itu maka kami akan langsung memberikan sanksi tegas, berupa pemecatan dari kepengurusan Persip," katanya.

Mantan Pelatih Persip, Agus Riyanto mengatakan bahwa indikasi pengaturan skor terendus saat Persip Pekalongan melawan Persipur Purwodadi di putaran pertama kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012-2013.

Ketika itu, oknum manajemen Persip meminta dirinya agar anak asuhannya 'bermain mata' dengan tim tuan rumah Persipur Purwodadi.

"Permintaan itu, kami tolak karena kebijakan manajemen Persip itu tidak benar. Jadi memang ada indikasi terjadinya kasus pengaturan skor saat Persip melawan Persipur," katanya.

Akibat dari penolakan permainan skor tersebut, menurut Agus, pihak manajemen Persip kemudian menyodorkan surat pengunduran diri yang harus ditandatanganinya.

"Sebenarnya, kami tidak mengundurkan diri tetapi 'dipaksa' menandatangani surat pengunduran diri karena manajemen menilai dirinya tidak mampu meningkatkan prestasi Persip," katanya. (Ant)

sumber

Tidak ada komentar: