Selasa, 09 April 2013

BNI Syariah, dan Hutan Kota Pekalongan

BNI Syariah Pekalongan Resmikan Gedung Baru
Dan Hutan Kota Pekalongan

Jakarta – PT Bank BNI Syariah (BNI Syariah), hari ini atau Senin (8/4) meresmikan gedung baru dan hutan kota Pekalongan. Acara peresmian ini dihadiri oleh Dinno Indiano-Direktur Utama BNI Syariah, Zen Assegaf-Kepala Cabang Pekalongan, dr. Basyir Ahmad-Walikota Pekalongan, Yoni Depari-Pemimpin BI Wilayah Tegal serta jajaran muspida dan tamu undangan lainnya.

Cabang Pekalongan merupakan 5 cabang pertama yang didirikan saat BNI Syariah masih menjadi unit usaha syariah BNI. “Tepatnya 29 April 2000 ada 5 cabang pioneer yang melayani transaksi syariah, yaitu: Yogyakarta, Malang, Pekalongan, Jepara dan Banjarmasin. Per Maret 2013, jumlah cabang kami berkembang menjadi 61 Cabang (49 Cabang reguler dan 12 Cabang Mikro) sehingga total jumlah outlet menjadi 238 (termasuk kantor cabang, kantor cab pembantu, kantor kas, dan mobil layanan gerak). Perbaikan Cabang Pekalongan diperlukan agar senantiasa dapat memberikan layanan terbaik bagi nasabah, kami ingin nasabah merasa nyaman saat datang ke cabang ini,” papar Dinno Indiano, Direktur Utama BNI Syariah.



Berbicara tentang pencapaian kinerja BNI Syariah secara nasional di tahun 2012, Alhamdulillah sangat menggembirakan. Dibandingkan tahun sebelumnya, untuk aset peningkatannya sebesar 25,7% (dari 8,46 triliun menjadi 10,64 triliun). Pembiayaan meningkat 44,87% (dari 5,31 triliun menjadi 7,69 triliun), sedangkan dana pihak ketiga tumbuh 27,04% (dari 7,23 triliun menjadi 9,19 triliun) dengan Net Performing Financing (NPF) tetap terjaga di angka 1,7%.

Perkembangan secara nasional tersebut, diikuti dengan perkembangan asset di Pekalongan yang cukup signifikan sebesar 64% (dari 94,192 miliar tahun 2011 menjadi 154,212 miliar tahun 2012).
Hutan Kota BNI Syariah (Hutan Kota Pekalongan)

Pada saat yang sama, sebelum peresmian gedung baru, BNI Syariah bersama dengan Pemerintah Kota Pekalongan melakukan penanaman hutan kota dengan tanaman produktif (buah-buahan).

“Hutan Kota ini merupakan bagian dari program CSR kami dan dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh 22 April mendatang,  pagi ini kami bersama Bapak Walikota melakukan penanaman pohon produktif untuk 1,5 hektar hutan kota Pekalongan. Kami berharap hutan kota ini bermanfaat bagi warga Pekalongan dan generasi mendatang,” papar Dinno.

Sekilas tentang program CSR BNI Syariah, tahun ini BNI Syariah mencanangkan tema CSR yang diberi nama  “Community for Humanity” yang dijabarkan dalam 3 program besar, commitment for education, commitment for economic empowerment dan commitment for health and enviroment. Selain penanaman hutan kota, BNI Syariah Pekalongan juga memberikan bantuan biaya kanopi bagi Masjid Syuhada yang terletak di alun-alun Kota Pekalongan serta Wakaf 200 Al Quran.

Zen Assegaf, Branch Manager BNI Syariah Pekalongan mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian BNI Syariah terhadap lingkungan sekitar. “Sekitar cabang kami sangat kental dengan nuansa Islam karena berdampingan dengan Masjid Syuhada yang sangat dikenal masyarakat. Kami harap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,” jelas Zen.

Lebih lanjut Zen menuturkan bahwa masyarakat Pekalongan dapat menikmati transaksi perbankan syariah yang modern di BNI Syariah Pekalongan. “Masyarakat dapat membuka tabungan atau pembiayaan (kpr syariah, mobil dll). Caranya cukup mudah, datang ke cabang kami di Samping Masjid Syuhada, Jl.Pemuda No.52-54, atau bisa menghubungi telp (0285) – 434918, 434919, “ tutup Zen di sela-sela acara. (dal) 

 

Tidak ada komentar: