Kamis, 11 April 2013

Kebakaran Gudang PT.Pismatex Pekalongan

Pekalongan, SIP - Gudang milik PT.Pismatex yang bertempat di jalan truntum, klego terbakar siang ini(16/4) saat berita ini di tulis belum diketahui penyebab kebakaran. 
demikian sekilas info dari Seputar Informasi Pekalongan.

ilustrasi

Pabrik Sarung PT Pismatex Ludes Terbakar
PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Pabrik sarung PT Pismatex yang berada di Jalan Truntum, Kelurahan Klego, Kota Pekalongan, Kamis (11/4) pukul 12.30 siang, ludes terbakar. Kebakaran hebat itu diduga akibat hubungan arus pendek di ruang operator kombinasi pabrik tekstil tersebut.

Di samping menghanguskan pabrik dan kain, api merambat dan mengakibatkan empat rumah warga di sekitar pabrik juga ikut terbakar. Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 45 miliar.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa itu berawal ketika karyawan pabrik baru saja usai istirahat siang. Namun, ketika masuk kembali ke pabrik, tepatnya di ruang operator kombinasi tiba-tiba terdapat sumber api. Api itu muncul diduga berasal dari korsleting kipas angin, sebelum akhirnya terjadi kebakaran hebat.

"Saya baru saja masuk ruang operator kombinasi. Tiba-tiba ada sumber api dari kipas angin. Kemudian, percikan api itu mengenai kain sarung di bawahnya," terang Slamet Suharjo (45), karyawan pabrik setempat.
Terpisah, Ricsa Mangkula dari pihak PT Pismatex menyatakan kebakaran itu munculakibat hubungan arus pendek kipas di salah satu ruangan pabrik. Pihaknya menjelaskan, ada 89 ribu kodi berbagai jenis sarung ludes terbakar, termasuk kain caswell siap kirim ada sekitar 800 kodi.

"Taksiran kerugian sementara mencapai Rp 45 miliar. Baik sarung dan kain yang siap kirim, termasuk bangunan," terang Ricsa Mangkula kepada Suara Merdeka.

( Kuswandi / CN31 / JBSM

Tidak ada komentar: