Jumat, 05 April 2013

Tari batik Jlamprang, Meriahkan Penutupan HUT 107 Kota Pekalongan

107 Penari Meriahkan Penutupan Hari Jadi Kota Pekalongan 

Pekalongan, Info Publik - Sebanyak 107 orang penari yang terdiri dari siswa siswi SMP dan SMA di Pekalongan menarikan Tari batik Jlamprang pada acara penutupan Hari jadi Kota Pekalongan yang ke 107 yang digelar di Lapangan Jetayu, Rabu (3/4) malam kemarin. Sebelumnya juga digelar parade finalis dan penganugrahan putra dan putri batik Pantura 2013. Penampilan tarian ini mendapat sambutan yang meriah dari pengunjung.

Walikota Pekalongan dr HM basyir Ahmad saat memberikan sambutan menegaskan apa yang dilakukan terkait dengan hari jadi itu bisa melestarikan budaya, terutama budaya batik. “Sehingga harapanya batik selain menjadi jendela budaya dan jendela ekonomi kita juga bisa menjadi jendela pendidikan kita bersama,” katanya.

Basyir berharap agar peringatan Hari Jadi Kota pekalongan di masa – masa mendatang bisa dilakukan dengan lebih baik lagi, dengan melibatkan partisipasi seluruh masyarakat. “Karena hanya dengan partisipasi masyarakat yang maksimal juga kita bisa meraih prestasi-prestasi yang membanggakan dan bisa terus maju melangkah kedepan,” tandasnya.



Kepada para finalis putra dan putri batik Pantura 2013 Basyir berharap agar mereka juga memiliki idealisme dalam menjadi duta-duta batik Pekalongan. “Mungkin tidak semuanya menang tapi saya sangat berharap mereka punya komitmen untuk bagaimana membangkitkan dan membudayakan batik di masa mendatang,” tambahnya.

Acara penutupan ini bisa dibilang merupakan ‘gong’ bagi kemeriahan Hari Jadi Kota pekalongan yang ke 207 yang sudah dilaksanakan sejak bulan Februari lalu. Diantaranya dengan lomba-lomba seperti Lomba K3 tingkat Kelurahan, Lomba Samproh, Pameran Buku, Lomba foto jelajah Pusaka Kota pekalongan dan sebagainya. (diskominfo/007)

 

Tidak ada komentar: