Senin, 01 April 2013

Tingkat kunjungan wisatawan ke objek wisata Linggoasri naik

Kunjungan Wisatawan ke Pekalongan Naik 40 Persen

Pekalongan - Tingkat kunjungan wisatawan ke objek wisata Linggoasri, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (31/3), mencapai sebanyak 100 orang atau naik dibanding pada hari sebelumnya sekitar 70 pengunjung.

Pelaksana Tugas Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan, Didik Permadi di Pekalongan, mengatakan bahwa selama liburan panjang, kepadatan pengunjung ke objek wisata Linggoasri didominasi wisatawan lokal.

"Selama masa libur panjang, rata-rata tingkat kunjungan wisatawan ke objek wisata Linggoasri naik sekitar 40 persen dibanding hari sebelumnya," katanya.

Didik mengatakan bahwa kecenderungan meningkatnya jumlah wisatawan itu, karena semakin bertambah daya tarik objek wisata Linggoasri sebagai tempat tujuan wisata keluarga, sarana dan prasarana, serta keindahan alam yang masih alami.


"Oleh karena itu, untuk menambah daya tarik objek wisata yang berada di lereng Pegunungan Dieng ini, kami akan terus melakukan pembenahan agar objek itu ramai dikunjungi wisatawan," katanya.

Menurut Didik, pada 2012, melalui anggaran bantuan Provinsi Jawa Tengah, Pemkab Pekalongan telah membangun sarana dan prasarana penunjang objek wisata, antara lain, pembangunan sarana "outbond", pengadaan kendaraan, pembangungan gardu pandang, dan pintu gerbang.

Kemudian pada 2013, kata dia, Pemkab juga menganggarkan penataan lingkungan taman dan pembangunan jalan lingkar pada kawasan wisata.

"Upaya yang dilakukan Pemkab ini bertujuan memberikan kenyamanan dan memanjakan wisatawan dalam menikmati pemandangan alam dan suasana di Linggo Asri," katanya.

Penulis: /RIN
Sumber:Antara

Tidak ada komentar: