Rabu, 26 Juni 2013

Duta Wisata Kabupaten Pekalongan tahun 2013

ALFARISI DAN RIRIN TERPILIH MENJADI DUTA WISATA KABUPATEN PEKALONGAN 2013 

KAJEN – M.K Alfarisi  (22 tahun) asal Wonokerto dan Ririn Haryani (21 tahun) dari Paninggaran terpilih sebagai Duta Wisata Kabupaten Pekalongan tahun 2013. Mereka menang dalam Malam Grand Final Duta Wisata yang digelar di pendopo rumah dinas jabatan Bupati Pekalongan, Sabtu (22/6/2013) malam. Alfarisi saat ini tercatat sebagai mahasiswa FKIP Universitas Pekalongan dan Ririn adalah mantan Paskibraka Kabupaten Pekalongan, asli dari Desa Lambanggelun Kecamatan Paninggaran, saat ini tercatat sebagai mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Alfarisi dengan nomor urut 9 dan Ririn nomor 2 adalah bagian dari 14 pasangan atau 28 finalis putra dan putri Duta Wisata yang masuk dalam grand final. Melalui penilaian para dewan juri yang berjumlah empat orang, mereka kemudian masuk dalam babak 6 besar pasangan putra dan putri. Selanjutnya, mereka masuk kembali dalam 3 besar pasangan putra dan putri. Dan pada akhirnya Alfarisi dan Ririn ditetapkan sebagai pemenang Duta Wisata Kabupaten Pekalongan 2013.
Sebagai runner up untuk putra yakni Arif Rahman (18 tahun) asal SMA 1 Kedungwuni dan runner up putri adalah Sri Widhita R (20 tahun) mahasiswa FE UGM asal Doro. Sedangkan untuk juara III putra yaitu Ainun Najib (21 tahun) mahasiswa Fakultas Tarbiyah STAIN Pekalongan asal Wiradesa dan juara III putri adalah Laila Mufti A (19 tahun) mahasiswa FKIP Universitas Pekaongan asal Desa Proto Kecamatan Kedungwuni.
Selain menetapkan juara I, II dan III, dewan juri juga menetapkan para juara intelegensia, juara penampilan terbaik, juara berbakat dan juara favorit baik putra maupun putri. Dan sebagai pemenngnya adalah untuk juara intelegensia putra adalah Arif Rahman yang juga juara runner up, untuk juara intelegensia putri yakni Sofiana Istinfarani (15 tahun) SMA 1 Kajen asalah Desa Gandarum Kecamatan Kajen.
Untuk juara penampilan terbaik putra yaitu Muhammad Khanafi (24 tahun) asal Desa Karangsari Kecamatan Karanganyar, sedangkan untuk putrinya yakni Fina Ika D (20 tahun) asal Wiradesa. Adapun untuk juara berbakat putra diraih oleh Aditya Krisna Y. (16 tahun) SMA 1 Kajen asal Sambiroto Kecamatan Kajen dan untuk putrinya yakni Rima Wijayanti (19 tahun) mahasiswa STAIN Pekalongan asal Desa Kulu Kecamatan Karanganyar.
Sedangkan untuk juara favorit putra disabet oleh Andre Setyo P (17 tahun) SMA 1 Wiradesa, asal Desa Wiroditan Kecamatan Bojong, sedangkan untuk favorit putri didapat oleh Laila Muhfi A yang sekaligus juara III.
Malam Grand Final Duta Wisata tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, M.Si beserta istri, Wakil Ketua DPRD Tuti Harmonis, SE.MM, Wakapolres Pekalongan, perwakilan Dandim dan Kajari, Sekda Ir. H. Susiyanto, MM beserta istri, kepala SKPD se Kabupaten Pekalongan, Camat se Kabupaten Pekalongan, para orang tua dan pendukung finalis Duta Wisata.
Dalam sambutannya, Bupati mengajak kepada segenap hadirin yang hadir untuk mendukung kegiatan pada malam hari itu. Kepada panitia, Bupati mengharapkan agar kegiatan berjalan dengan baik. Artinya, menurut Bupati, nantinya akan terpilih pasangan Duta Wisata yang akan membawa nama baik Kabupaten Pekalongan. “Saya harapkan nanti akan terpilih pasangan Duta Wisata yang betul-betul dapat membawa nama baik Kabupaten Pekalongan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan, Ir. H. Siswanto, dalam laporannya menyampaikan tujuan penyelenggaraan acara yaitu untuk meningkatkan citra pariwisata Kabupaten Pekalongan, mempromosikan pariwisata, dan mencari insan generasi muda yang memiliki kepribadian, etika dan penampilan yang menawan, berwawasan serta menguasai materi yang handal mengenai Kabupaten Pekalongan pada umumnya, khususnya kepariwisataan yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Pelaksanan pemilihan duta wisata, menurut Siswanto dilaksanakan, melalui beberapa seleksi mulai tanggal 2 Juni 2013 dan pada malam hari ini digelar malam grand final duta wisata. Untuk peserta, yang mendaftar sebagai duta wisata sebanyak 87 orang, trdiri 23 putra dan 64 putri. “Dari 87 orang peserta itu telah mengikuti seleksi baik tertulis maupun wawancara, dan pada akhirnya terseleksi 15 putra dan 15 putri. Namun 2 orang gagal mengikuti seleksi, dikarenaka sakit. Sehingga pada detik-detik akhir tersisa 14 pasangan,” ujarnya. (di2k)
Sumber: Bag.Humas Setda
Editor: dv.pg.(kominfo)
sumber

 

Tidak ada komentar: