Rabu, 26 Juni 2013

Pondok Pesantren Terpadu Al Fusha Rowocacing

Ponpes Bukan Menara Gading, Melainkan Penerang Masyarakat

KAJEN
 – Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, M.Si beserta istri bersama ribuan warga masyarakat ikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Terpadu Al Fusha Rowocacing Kecamatan Kedungwuni, Jumat (21/6/2013) pagi. 


Selain Bupati tampak pula Sekda Kabupaten Pekalongan Ir. H. Susiyanto, MM., beberpa Kepala SKPD, Camat Kedungwuni beserta Muspika, beberapa anggota DPR RI, DPRD Provinsi Jateng dan DPRD Kabupaten Pekalongan dari salah satu partai.
Jalan sehat berjarak lebih kurang 10 kilometer, dimulai dari depan Kantor Kelurahan Kedungwuni Timur ke arah selatan menuju Desa Pakisputih, melewati Desa Galangpengampon dan berakhir di Ponpes Al Fusha di Desa Rowocacing.
Seusai mengikuti jalan sehat, dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi yang besar kepada pengasuh Ponpes Al Fusha yang menyelenggarakan kegiatan. Yang mana, menurut Bupati kegiatan jalan sehat sangat menyentuh langsung masyarakat sekitar. Sehingga pihaknya sangat mendukung kegiatan itu.
“Dengan pelaksanaan jalan sehat ini menunjukkan bahwa Ponpes bukan menara gading tetapi Ponpes menjadi penerang bagi masyarakat, Ponpes bukan saja milik para santri saja akan tetapi juga milik masyarakat,” ungkap Bupati.

 “Saya yakin kalau seluruh Ponpes bisa seperti ini, Indonesia akan tentram karena Ponpes bisa berbaur dengan masyarakat, dan Ponpes bisa menjadi teladan bagi masyarakat,” imbuhnya.
Oleh karena itu, Bupati berharap, kegiatan jalan sehat ini bisa ditiru oleh Ponpes-ponpes lain yang ada di Kabupaten Pekalongan.
Sementara itu, pengasuh Ponpes Al Fusha KH. A. Dzilqon dalam sambutan menyampaikan pelaksanaan jalan sehat untuk membuktikan bahwa Ponpes bukan hanya mengaji saja tetapi Ponpes membumi dan Ponpes bersama masyarakat luas.
 “Hari ini Al Fusha membuktikan bahwa dari Pesantren untuk masyarakat, dari Pesantren untuk Indonesia,” ujarnya dengan bangga.
 
KH. A. Dzilqon dalam kesempatan itu mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk bersama-sama berdoa agar Kabupaten Pekalongan semakin sejahtera dibawah kepemimpinan Bupati Antono.
“Mari kita doakan bersama agar Bapak Bupati Antono akan menjalankan amanah dengan baik dan membawa Kabupaten Pekalongan ke arah yang semakin sejahtera,” ajaknya. (di2k)
Sumber: Bag. Humas Setda
Editor: Nk. PG. (kominfo)

 

Tidak ada komentar: